News

Pemprov Usulkan CPNS Profesi dan Tenaga Ahli

Hj Nur Endang Abbas

KENDARI – Dalam waktu dekat, Pemprov Sultra akan mendapatkan kuota khusus untuk seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS), tenaga profesi dan tenaga ahli. Alasannya, selain menjadi kebutuhan daerah, pemerintah pusat pun telah mengamini apa yang jadi usulan Pemprov Sultra.

Kepala BKD Sultra Hj Nur Endang Abbas mengungkapkan kebutuhan tenaga profesi dan tenaga yang memiliki keahlian khusus jadi kebutuhan di daerah. Sehingga, kondisi itulah yang kemudian disampaikan ke pemerintah pusat agar bisa menindaklanjuti.

“Ada beberapa tenaga profesi dan tenaga ahli yang kita butuhkan. Sehingga itulah yang kami usulkan ke pusat, dan alhamdulillah sudah disetujui. Kami juga sudah rapat terkait apa-apa saja yang jadi kebutuhan,” ungkap mantan Sekretaris Bappeda Sultra ini, saat di temui di kantor gubernur, Senin (29/1).

Endang menyebutkan beberapa tenaga ahli dan profesi yang dibutuhkan Pemprov Sultra yakni beberapa dokter ahli, ahli forensik, ahli digestif, dokter ahli jiwa dua orang. Beberapa dokter ahli tersebut, menurutnya salah satu bagian untuk mendukung peningkatan kapasitas Rumah Sakit Bahteramas.

Apalagi RS Bahteramas, telah ditetapkan sebagai satu rumah sakit tipe Pendidikan di Sultra yang telah memperoleh predikat akreditasi paripurna.

Selain itu masih kata Ketua Dharma Wanita Sultra ini tenaga ahli pengadaan barang jasa, tenaga analisis ekplorasi pertambangan, tenaga analisis kebijikan anggaran.

“Kita butuh misalkan tenaga analisis kebijakan anggaran karena Sultra harus terus mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” katanya.

Selain itu juga, lanjut mantan Ketua KNPI Sultra ini, tenaga perekayasa, pekerja sosial pemasayrakat, tenaga pemulas jenazah, guru Sekolah Luar Biasa (SLB).

“Jumlahnya sekitar 20 orang yang saya sudah usulkan. Dan hari ini, kami akan susul dengan analisis dari kompetensinya masing-masing,” jelasnya.

Dengan demikian, pihaknya tinggal menunggu juknis pelaksanaan tes ataupun pelaksanaan pengangkatan atas usulan sejumlah tenaga ahli tersebut dari pemerintah pusat. (efn/b/hum)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top