Pilkada

Perempuan Diminta Ikut Seleksi

KENDARI – Tim seleksi (timsel) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra sangat mengharapkan partisipasi perempuan dalam pendaftaran calon komisioner nanti. Harapan tersebut disampaikan Ketua Timsel KPU Sultra Muhammad Najib Husain saat ditemui di Kendari, belum lama ini.

Najib menjelaskan, pada saat pembekalan timsel beberapa waktu lalu, ada satu materi khusus tentang keterlibatan perempuan dalam aktifitas perpolitikan. Saat ini, kata dia, keterwakilan perempuan dalam aktivitas politik utamanya dalam kegiatan KPU agak berkurang.

“Makanya kami harapkan partisipasi perempuan dalam seleksi nanti. Kami berharap perempuan yang mendaftar KPU Sultra nanti bisa lebih banyak,” jelasnya.

Meski mengharapkan partisipasi perempuan dalam seleksi KPU Sultra, namun timsel tetap akan berpatokan pada kualitas calon komisioner. “Yang akan jadi penilaian nanti tetap kualitas. Walaupun banyak perempuan yang daftar, tapi kami akan melihat kualitas,” ulasnya.

Sejauh ini, timsel KPU Sultra belum menerima jadwal pendaftaran calon komisioner KPU Sultra. Nantinya, apabila jadwal penerimaan sudah ada, timsel akan mengumumkannya kepada publik. (r1/b/ian)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top