Muna Raya

Polisi Kembali Tangkap Pemgedar Shabu di Muna

Muhammad Ogen Sairi

RAHA – Tak berlebihan jika Kabupaten Muna menjadi surga bagi para pengedar dan penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang jenis sabu-sabu. Betapa tidak, belum cukup sebulan, polisi sudah menangkap tiga pelaku yang diduga pengedar sabu-sabu.

Teranyar, Sabtu (27/1) malam, Satuan Narkoba Polres Muna kembali menangkap seorang pengedar sabu-sabu berinisial DS (37), warga Kelurahan Wamponiki Kecamatan Katobu, Raha.

DS ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Muna yang dipimpin oleh Kasat Narkoba, AKP Muhammad Ogen Sairi pada Sabtu (27/1) malam sekitar pukul 23.00 Wita di Jl By Pass Raha saat akan mengedaran barang haram yang dijualnya.

“Saat penangkapan, pelaku sempat membuang satu sachet kristal bening yang diduga sabu di rumput dekat tiang listrik sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Tak hanya menggeledah DS, polisi kemudian menggeledah rumah DS di Wamponiki,” jelas Ogen Sairi.

Di rumah pelaku, polisi berhasil menemukan barang bukti berupa 11 sachet kristal bening yang diduga sabu-sabu, satu buah timbangan digital, uang tunai sebesar Rp700 ribu, tiga pireks kaca, tiga korek gas, enam sendok takar, dua sumbu, 93 sachet plastik kosong, dua buah hand phone (HP), satu ATM BRI dan satu buah bong lengkap dengan alat isapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku langsung digelandang di sel Mapolres Muna untuk menjalani pemeriksaan. Pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara dan minimal lima tahun penjara. (sra/aji)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top