Headline

Poros Watopute-Matarawa Dijamin Tuntas 2018

Kondisi Jalan poros Matarawa Kecamatan Watopute.

RAHA – Pemerintah Kabupaten Muna tak tinggal diam dengan kondisi kerusakan jalan yang cukup parah di poros Watopute-Masara. Tahun 2018 ini Pemkab Muna berjanji akan menuntaskan pengaspalan jalan menuju Bandara Sugimanuru itu.

Kepastian pengaspalan potos Watopute-Masara ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Muna, La Ode Bou ketika dikonfirmaai jurnalis koran ini usai mengikuti rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPRD Muna dan Aliansi Pergerakan Pemuda Watopute di ruang Komisi III, Senin (29/1).

“Kami Dinas PU bersama Komisi III DPRD Muna serta perwakilan dari Aliansi Pergerakan Pemuda Watopute, telah menandatangani kesepakatan bahwa poros Watopute -Masara sepanjang kurang lebih tiga kilometer. Pengaspalan tuntas tahun 2018 ini,” kata La Ode Bou.

Bou mengungkapkan, Pemkab Muna telah menganggarkan pengaspalan poros Watopute-Matarawa sebesar Rp 4,4 miliar dalam APBD 2018 menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Mantan Asisten II Setda Muna ini mengatakan, pekerjaan ini akan segera ditender (dilelang) awal tahun ini. “Hari ini (kemarin_red) kepala bidang kami ke Dinas PPKAD untuk mengecek SIRUP (Sistim Informasi Rencana Umum Pengadaan). Sebenarnya lelang bisa saja kita laksanakan bulan Januari ini tapi kita sedang menunggu SIRUP sebagai syarat untuk bisa melelang pekerjaan,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Muna, Awaluddin,SP menegaskan bahwa pengaspalan poros Watopute-Matarawa bukan hanya sekedar janji, tapi pengaspalan jalan tersebut akan direalisasikan dalam waktu dekat ini. “Anggarannya kita sudah sepakati dalam APBD, jadi tidak ada persoalan lagi,” tandasnya. (*)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top