Metropolis

Siswa MAN 1 Kendari Raih Golden Tiket ke Bangkok

Fajrun Syawal Rahmad (kedua dari kiri) bertemu dengan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sultra Abdul Kadir (kedua dari kanan), belum lama ini. 

KENDARI –  Sulawesi Tenggara patut berbangga. Pasalnya, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kendari bernama Fajrun Syawal Rahmad berhasil mengikuti  Grand Final Indonesia Culture and  Tourism Model Ambasador 2018  dan berhak mendapat golden tiket ke Bangkok.

Keberhasilan Fajrun menuai golden tiket setelah  dirinya menjadi the best cat walk dalam ajang pencarian bakat tersebut yang diselenggarakan di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung  mulai 25 Januari sampai 28 Januari 2018.

Indonesia Culture and Tourism Model Ambassador 2018 merupakan wadah pencarian bakat tingkat nasional yang menitikberatkan pada kualitas talenta di bidang modeling dan fashion show dengan mengangkat nilai budaya kearifan lokal.

Orang tua Fajrun, Rahman sangat bersyukur atas keberhasilan anaknya. “ Alhamdulillah Fajrun berhasil menjadi the best cat walk grand final Indonesia Culture and Tourism Model Ambasador 2018, dan dapat golden tiket goes to Bangkok,”katanya usai acara penutupan.

Event itu sendiri dibuka oleh Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Roeman. Saat membuka kegiatan tersebut, Erzaldi mengapresiasi para peserta yang hadir di Bangka Belitung  dalam rangka mengikuti grand final Indonesia Culture and Tourism Model Ambasador 2018

Erzaldi berpesan kepada peserta agar memperkenalkan budaya daerah. “Pelajari budaya daerah yang ada di Indonesia. Tidak hanya budaya daerah masing-masing, tapi ikuti seluruh rangkaian acara penuh semangat. Semakin banyak Anda mempelajari budaya, semakin baik pula pengetahuan dan hasil yang didapat. Dan terus bermimpi menjadi model yang baik tentunya model yang berakhlak dan beretika,”pesannya sebagaimana dikutip dari situs Kementerian Agama Sultra. (r1/b/put)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top