Probiz

Sriwijaya Air Rencana Buka Dua Rute Baru

Djajat Djatika

KENDARI – Memperluas jangkauan penerbangan hingga ke daerah-daerah di Sultra, Sriwijaya Air berencana membuka dua rute baru pada 2018 ini. Target rute penerbangan nanti adalah Makassar-Kolaka dan Kendari-Baubau.

“Untuk pengembangan Armada Sriwijaya Air di 2018 ini, kami menunggu untuk ekspansi di daerah Kolaka sama Baubau yakni maskapai Nam Air dengan pesawat ATR 72-600,” ujar General Manager Sriwijaya Air Cabang Kendari, Djajat Djatika saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (29/1).

Dia menjelaskan, pengembangan armada penerbangan khususnya di Sultra belum ada satupun pesawat ATR yang beroperasi, olehnya itu pihaknya mengupayakan di tahun ini bakal terwujud penambahan armada penerbangan untuk wilayah Sultra.

“Sebelumnya, sudah ada penambahan di NTT, NTB serta Kalimantan, sudah diakomodasi penyediaan armada pesawatnya. Artinya progres berikutnya tinggal wilayah Sultra,” ucapnya.

Dia bilang, untuk peluang pengembangan maskapai penerbangan khususnya pesawat Sriwijaya Air di Sultra sangatlah berpotensi dan sangat positif dalam menunjang perekonomian suatu daerah.

“Apalagi Kolaka untuk rutenya rencana Kolaka-Makassar pulang pergi. Ke depan kami akan terus memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga keamanan dan ketertiban pelayanan penerbangan di Sultra,” paparnya.

Pesawat yang melayani dua rute tersebut berkapasitas 72 tempat duduk (seat). Kami rencana membuka rute sama dengan Wings Air yang bisa beroperasi di beberapa wilayah seperti Raha, Baubau, Kolaka dan Wanci. hanya saja, tahun ini baru Kolaka dan Baubau.

“Kami sudah melakukan ekspansi dimana-mana, tinggal lintas Sultra yang belum terjangkau. Daerah lain yang sudah kami jangkau yakni Ende-Larantuka, Fakfak-Kaimana (Papua). Dua rute ini sudah jalan dengan menggunakan pesawat Nam Air. Ada lima pesawat yang beroperasi,” pungkasnya. (*/b)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top