Konawe Raya

Tak Didukung Empat Parpol Herman – Saiful Batal Mendaftar

UNAAHA – Salah satu pasangan bakal calon dari lima balon yang bakal maju di Pilbup Konawe gagal batal mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (kpud) Konawe. Pasangan tersebut yakni Herman – Saiful Bahri.

Duet pasangan ini batal maju setelah pada pendaftaran hari ketiga, sekitar jam 16.30 Wita, balon wakil bupati, Saiful Bahri mengkonfirmasi terkait pembatalannya ke KPUD Konawe. Datang dengan satu pendamping, Saiful Bahri langsung menemui Komisioner KPUD.

Pada konfirmasi tersebut, pendaftaran dari pasangan ini dikarenakan calon bupati, yakni Herman tidak berada ditempat dan tidak bisa hadir di KPU. Sebagaimana syarat pendaftaran, bakal calon harus datang sendiri pada saat pendaftaran berlangsung.

“Sesuai aturan pendaftaran tidak bisa dilakukan jika salah satu calon tidak hadir. Bakal calon Bupatinya, yakni Herman berada di Jakarta jadi secara langsung kita tidak bisa proses pendaftarannya, ” ucap Ketua KPUD Konawe, Sarmadan, Rabu (10/1) Sore.

Sementara itu, Saiful Bahri mengatakan, jika segala persiapan untuk pendaftaran dan pencalonan mereka sebenarnya telah siap. Hanya saja, sampai sore hari, Herman masih di Jakarta. Sehingga dirinyapun memutuskan untuk menkonfirmasi perihal pembatalan pendaftaran.

“Jam 15.00 Wita tadi kita putuskan untuk kesini membatalkan pendaftaran. Padahal segala sesuatu kita sudah persiapkan, ” ucap Mantan Rektor Universitas Lakidende (Unilaki) ini.

Dikatakannya, pada pencalonan ini, dirinya dipinang oleh Herman yang merupakan pengusaha dibidang perkebunan asal Routa. Pada awalnya, mereka akan menggunakan pintu empat parpol. Diantaranya Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sosial dan Partai Bulan Bintang.

Hanya saja, pada injuri time pasangan ini gagal mendapatkan rekomendasi dari keempat parpol tersebut. Jika terjadi, maka akan ada calon yang gugur.

“Komunikasi dilakukan oleh bapak Herman langsung di Dewan Pimpinan Pusat. Kita semangat karena semakin banyak calon semakin bagus, ” katanya.

Dengan batalnya Herman – Saiful mendaftar, secara resmi total Bapaslon yang mendaftarkan diri ke KPUD Konawe ada empat. Diantaranya, Kery Saiful Konggoasa – Gusli Topan Sabara, Litanto – Murni Tomboli, Muliati Saiman – Mansur, dan Irawan Laliasa – Adi Jaya Putra. (hdi/ian)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top