Probiz

Bank Muamalat Kucurkan Dana CSR Rp75 Juta

Fitrawan

KENDARI – Selama 2017, Bank Muamalat Cabang Kendari mengucurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 75 juta. Dana ini diberikan kepada kaum duafa, panti asuhan dan masjid-masjid.

“CSR ini adalah suatu konsep bahwa organisasi harus bertanggung jawab untuk memberikan bantuan sosialnya kepada masyarakat,” ungkap Kepala Cabang Bank Muamalat Kendari, Fitrawan di kantornya, Selasa (30/1).

Dia menuturkan, sumber dana CSR yang berhasil dihimpun berasal dari pemotongan gaji karyawan sebesar 2,5 persen dan potongan dari nasabah yang melakukan deposito sebesar 2,5 persen, sebagai sumber zakat untuk menyalurkan dana CSR.

Katanya, pengelolaannya dikumpulkan dari zakat karyawan dan nasabah dikumpulkan menjadi satu dan ditransfer di kantor pusat.

“Jadi kantor pusat yang mengelola dana zakat kita. Caranya supaya tersalurkan khususnya di Sultra dan Kota Kendari kami bermohon berapa besar yang di inginkan dan ke mana untuk kita salurkan,” ujarnya.

Lanjutnya, rencana tahun 2018 itu bekerja sama dengan lembaga-lembaga zakat yang ada di Kota Kendari salah satunya Baznas, Izi (inisiatif zakat Indonesia) dan BMH (Baitul Mal Hidayatulah). Tiga instansi tersebut akan kerja sama penyaluran zakat Bank Muamalat. “Jadi, kegiatannya mereka Insyaallah kita akan sinergikan, kita satukan untuk membuat kegiatan untuk masyarakat. Contohnya IZI dana CSRnya akan diberikan modal kerja kepada pedagang kaki lima,” pungkasnya. (p9/b/aji)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top