News

Direktur Lalulintas Keimigrasian Beri Pembekalan CPNS

Kendari- Direktur lalulintas keimgrasian, Dirjen Kemenkumham RI, Cucu Koswala SH, M.Si melaksanakan kunjungan kerja di Kota Kendari selama dua hari, 29 -30 Januari 2018. Selama di Kendari Cucu mengunjungi kantor Imigrasi Kelas I Kendari, Lapas Kendari, dan Bapas Kendari.

Pembekalan Pada Orientasi CPNS tahap kedua, dihadapan 256 orang, yang terbagi dalam tiga kelompok, analisis Keimigrasian Pertama 18 orang, Pembimbing Kemasyarakatan Pertama 21 orang, Penjaga Tahanan 217 personil.

Materi yang diberikan, Cucu Koswala, bagaimana seorang PNS di lingkup Kemenkumham sebagai abdi masyarakat, mengedepankan integritas, menjadi pelayan masyarakat dengan keramahtamahan, dan PNS bukan tujuannya menjadi kaya, tetapi mengedepankan pengabdian, ucapnya di hadapan peserta orientasi pembekalan, di dampingi Kakanwil Kemenkumham Sultra, Sopyan. S.Sos.,SH.,MH dan Drs Adhar MH, kepala kantor Imigrasi kelas I Kendari.

Dalam kegiataan tersebut juga Cucu Koswala, senantiasa mengingatkan, Penerapan Nilai PASTI ( Propesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif) di lingkungan Kemenkumham seluruh Indonesia. Hal itu juga disampaikan didepan Kakanwil Kemenkumham Sultra, Para Kepala Divisi, dan Kepala Kantor Imigrasi se Sultra, serta pejabat Struktural lainnya.

Khusus untuk lingkup kantor Imigrasi dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Direktorat Jenderal Imigrasi kedepannya akan menambah pelayanan e-pasport yang sebelumnya hanya 9 Kantor Imigrasi menjadi 18 Kantor Imigrasi di seluruh Indonesia.

“Tujuan dari orientasi Pembekalan CPNS, yang materinya dibawakan langsung, oleh Direktur Lalu Lintas Imigrasi Dirjen Kemenkumham RI ini, semata-mata untuk menghasilkan CPNS yang berkualitas dan siap menjadi pelayan masyarakat. Disisi lain perkembangan teknologi semakin pesat, dan seorang CPNS dapat memadukan kedua hal tersebut, guna meningkatkan kualitas layanan”, Ucap Drs Adhar MH, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Kendari, di sela-sela acara Pembealan CPNS.

Imigrasi sepanjang tahun 2017 secara aktif melakukan kegiataan pencegahan tindak pidana perdagangan orang, dengan cara penolakan penerbitan paspor bagi yang terindikasi calon TKI non Prosedural pada kantor Imigrasi di seluruh Indonesia. Dan pencegahan keberangkatan ke luar negeri pada Tempat Pemeriksaan Imigrasi ( TPI) di seluruh wilayah Indonesia, baik TPI Udara ,laut , dan darat serta Pos Lintas Batas Negara.(*hum)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top