Metropolis

Kepengurusan Izin Jangan Menggunakan Calo

KENDARI – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanaan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Sri Yusnita mengingatkan kepada ASN lingkup Dinas tersebut agar tidak menjadi calo atau jasa perpanjangan tangan masyarakat untukk memudahkan kepengurusan izin usaha.

“Ada sanksi tegas baik teguran dari instansi PMPTSP hingga pemecatan bagi calo bersatus Pegawai Negri Sipil maupun bukan, yang jelasnya sudah melanggar,” katanya.

Sri juga memberikan peringatan keras kepada seluruh staf yang bersatus ASN maupun tidak, agar tidak bermain-main dengan aturan yang sudah dibuat dan dikeluarkan oleh atasan sebab Alasnya. jika benar ada oknum ASN yang terbukti menjadi calo perizinan, maka akan diproses sesuai dengan Undang-undang yang berlaku.

“Kami sudah komitmen dengan penandatanganan fakta integritas oleh ASN Dinas PM dan PTSP Kota Kendari,” tegasnya.

Ia juga menghimbau, kepada para pelaku usaha yang berada diKota Kendari, agar tidak menggunakan calo dan langsung mengurus sendiri secara langsung sesuai prosedur yang sudah ditetapkan.

“Baik surat izin tempat usaha perdagangan, izin tanda daftar perusahaan, dan izin gangguan, yang kepengurusanya sudah digratiskan,” imbauanya.(p6/b/put)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top