Metropolis

Pemkot Belum Tentukan Nama Plh

Zainal Arifin

KENDARI – Tepat hari ini, Alamsyah Lotunani tidak lagi menjabat sebagi Sekertaris Daerah Kota Kendari (Sekot). Pasalnya, pria yang telah mengabdi selama 30 tahun tersebut, telah memasuki masa purnabakti (pensiun) sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Kendari.

Menurut pengakuan, Zainal Arifin selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan SDM (BKPSDM) Kota Kendari, Selasa (30/1). Hingga kini belum ada sosok nama yang tunjuk oleh Walikota Kendari sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekot Kendari.

“Hingga hari ini belum ada nama Plh untuk sekot dan masih semantara kita bicarakan bersama Walikota,” ucapnya, saat ditemui di ruang kerjanya.

Katanya, dalam penunjukannya, BKPSDM tidak mengajukan nama-nama Plh kepada Walikota Kendari. Melainkan, siapa saja yang ditunjuk langsung oleh Walikota Kendari Adriatma Dwi Putra (ADP)

“Tidak ada nama-nama calon Plh sekot yang kami ajukan ke pak wali. Siapa saja yang ditunjuk oleh Walikota, ya itu yang jadi Plh. Artinya siapa saja yang dianggap bisa bekerjasama dengan pemerintah kota,” ucap mantan epala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Kendari tersebut.

Sementara itu. kata Alamsyah, untuk pencaharian sekot definitif, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan dan menunggu intruksi dari Walikota Kendari.

“Untuk saat ini Plh dulu, kalau definitif melalui proses agak lama yakni sekitar 3 hingga 4 bulan buklan. Perlu berbagai persiapan untuk proses pelelangannya,” jelanya.

Menurutnya, sosok yang akan menjabat sebagai sekot, minimal beberapa kali sudah menjabat dalam berbagai organisasi atau jabatan lainnya, sehingga dari sisi pengalaman dan kompetensi tidak diragukan lagi.

“Pastinya sekot itu sudah berpengalaman dan memiliki kompetensi, tentang bagaimana hubungan anatar atasan dengan bawahan,” jelas Zainal.

Dirinya berharap, sosok pengganti sekot nantinya, paling tidak memiliki kinerja yang sama dengan sekot lama. Mulai dari hubungan sosialnya, penguasan tugas, adminsitrasi dan pembagunan tidak diragukan lagi.

Selain jabatan Sekot Kendari, ternyata posisi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari juga bakal diisi. Pasalnya, Kadis PU Faisal Alhabsi juga akan memasuki masa purnabakti di Januari ini. (p11)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top