Kolaka Raya

Seluruh Kantor Baru SKPD Mulai Ditempati

Kompleks perkantoran SKPD Koltim mulai ditempati.

TIRAWUTA – Setelah empat tahun lamanya, akhirnya awal tahun ini pembangunan kantor SKPD Kolaka Timur (Koltim) rampung. Hal ini menandai seluruh perkantoran organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Koltim sudah bisa ditempati.

Saat ini seluruh aktifitas pelayanan kepada masyarakat maupun aktifitas perkantoran lainnya sudah terfokus di kompleks perkantoran Pemkab Koltim yang terletak di Desa Lalingato Kecamatan Tirawuta.

Tak hanya kantor dinas atau badan, tahun ini juga Kantor Bupati Koltim yang berdiri megah di atas pegunungan kompleks perkantoran siap ditempati bulan ini. Ini tak lepas dari rampungnya seluruh pengerjaan dan fasilitas yang akan digunakan di gedung tiga lantai ini yang letaknya tak jauh dari lokasi wisata Sorombipi.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Koltim Dr Idarwati mengungkapkan saat ini seluruh masyarakat yang membutuhkan pelayanan di OPD bersangkutan sudah harus ke kompleks perkantoran Pemkab Koltim di Desa Lalingato.

“Jadi, sejak awal Januari kemarin, tidak ada lagi SKPD (OPD) yang menempati bangunan sewa sebagai kantor. Semuanya sudah menempati kantor masing-masing. Jika membutuhkan pelayanan silahkan ke kompleks perkantoran, disana semua dinas atau badan selalu terbuka untuk pelayanan,” terang Idar sapaannya.

Selain itu, sejak 2016 lalu sudah ada beberapa bangunan kantor di kompleks perkantoran ini yang sudah ditempati. Kantor-kantor tersebut yakni, Bappeda dan Litbang, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga, Dinas Penanaman Modal dan PTSP serta Badan Keuangan Daerah.

“Sebenarnya sudah ditempati sebagian sejak dua tahun lalu, cuma rampungnya awal tahun ini. Sekarang tidak ada lagi keluhan sempit ruangan bagi ASN dan menjadi alasan tidak berkantor,” katanya.(cr2/b/efn)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top