Headline

Timsel Butuh Tambahan Anggaran

Suasana pertemuan timsel KPU Sultra dengan pihak KPU Sultra.

KENDARI – Tim seleksi (timsel) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra berkunjung ke KPU Sultra, Selasa (30/1). Dalam kunjungan tersebut, tiga orang timsel masing-masing Muhammad Najib Husain,

Rifai Nur, Faizah Binti Awad diterima Sekretaris KPU Sultra Syafruddin,Ketua KPU Sultra Hidayatullah, Anggota KPU Sultra La Ode Abdul Natsir Moethalib dan pejabat di lingkup KPU Sultra.

Dalam pertemuan itu, timsel mengharapkan ada dukungan anggaran dalam proses seleksi nanti. Ketua Timsel KPU Sultra, Muhammad Najib Husain menjelaskan, pihaknya memang membutuhkan tambahan anggaran dalam seleksi kandidat komisioner. Pasalnya timsel Hadar Nafis Gumay yang bermukim di luar Sultra membutuhkan mobilitas yang begitu besar.

Dengan tambahan anggaran itu, pihaknya berharap mantan komisioner KPU RI itu bisa lebih banyak ke Sultra dan memotret kerja-kerja timsel yang lain. Di samping itu, pihaknya meminta supaya anggaran tes kesehatan dan tes psikologi tidak dipatok. “Kami minta supaya (anggaran) untuk tes kesehatan dan tes psikologi jangan dipatok 20 orang karena harus sesuai dengan kondisi di lapangan,”bebernya.

Menurut Najib, usulan mereka mendapat respons positif KPU Sultra. Nantinya, KPU Sultra akan melobi KPU RI agar ada penambahan anggaran timsel KPU Sultra. “Kami tidak mengusulkan berapa besarnya, tapi kami hanya meminta ada alokasi (anggaran) tambahan,” ungkapnya.

Selain mengingatkan ada penambahan anggaran, timsel juga menyampaikan lokasi sekretariat yang akan digunakan nanti. Menurut dia, timsel tidak akan menggunakan kantor KPU Sultra sebagai sekretariat pendaftaran.

“Kami akan cari sekretariat di luar.Pertimbangannya karena ada beberapa (komisioner KPU Sultra) incumbent yang akan mencalonkan lagi. Sehingga, kami memilih sekretariat di luar,” jelasnya.

Sejauh ini, katanya, KPU Sultra sudah menyusun tim yang akan membantu kerja-kerja timsel ke depan. Dalam struktur itu, Anggota KPU Sultra Andi Sahibuddin menduduki posisi sebagai pengarah. Andi Sahibuddin sendiri merupakan komisioner yang tidak akan lagi mencalonkan KPU Sultra.

Adapun penanggung jawab dalam tim itu adalah Sekretaris KPU Sultra Syafruddin, dan Kabag Program, Data , Organisasi dan SDM KPU Sultra Wasil sebagai ketua. “Jadi nanti, kami akan berinteraksi dengan mereka,” ulasnya.

Ketua KPU Sultra, Hidayatullah menyambut baik kunjungan timsel. Menurutnya kunjungan tersebut merupakan bagian pelaksanaan tugas timsel sebagaimana diatur dalam peraturan KPU.

Dia memastikan KPU Sultra akan siap memfasilitasi kelancaran tugas timsel. “Memang, ada beberapa item anggaran timsel yang akan dioptimalkan dan dimaksimalkan nanti. Sehingga kita KPU Sultra akan memfasilitasi. Kami sudah minta sekretaris untuk membuat surat hari ini (kemarin, red) supaya ada revisi anggaran dalam seleksi komisioner KPU Sultra,” pungkasnya. (*/a)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top