Metropolis

UHO Buka Layanan Pengaduan Mahasiswa

Nur Arafah

KENDARI – Sebagai bentuk responsif kepada mahasiswa, Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, kini membuka layanan pengaduan bagi mahasiswa melalui Via Email, Whataaps, Website maupun SMS.

Hal tersebut dikatakan langsung Wakil Rektor III, Universitas Halu Oleo, Dr Nur Arafah saat dimintai keterangan diruang kerjanya, Selasa (30/1).

“Ini bagian dari responsif kita terhadap kebutuhan pelayan di kemahasiswaan. Kan, kita tahu tidak semua orang bisa datang mengadukan masalahnya, karena malu ataupun tidak punya teman untuk mengadu,” ujarnya.

Olehnya itu, sambung Nur Arafah melalui layanan pengaduan, mahasiswa bisa mengadukan langsung masalahnya, sehingga bisa dilakukan langkah-langkah dalam pemecahan masalahnya.

Berikut layanan yang disediakan pihak UHO, terhadap mahasiswa. Seperti Via Email yakni aspirasimahasiswauho@gmail.com, nomor Whatsapp 0853 9940 4735, SMS ke 1708 atau melalui Website www.lapor.go.id.

“Tentu pengaduanya terkait apa saja yang ada diluar aturam. Mulai dari praktek pungli, pelecehan, pelayanan yang tidak baik, dosen yang tidak pernah masuk mengajar dan masih banyak lainnya,” ujar WR III yang juga dosen dari Fakultas Kehutanan dan Ilmu Linglungan UHO itu.

Ia mengakui, sudah ada beberapa dosen yang sedang diproses terkait pengaduan mahasiswa. ”mau mengadu langsung itu susah, tetapi dengan begini kita berharap bisa melindungi mereka sambil kita menyelesaikan masalah yang dihadapi,” jelasnya

Menurutnya, semua orang harus memiliki akses yang sama terhadap pelayanan kemahasiswaan. Termasuk kesejahteraan mahasiswa, apalagi kedepan dirirnya berharap ada jaminan kesehatan bagi mahasiswa.

“Kami berharap melalui layanan ini, mahasiswa tak usah ke rektorat, tetapi lansgung menghubungi akses layanan yang sudah ada, apakah itu lewat SMS, Email, Website atau Whatsapp, agar cepat kami selesaikan,” tutupnya. (p11)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top