Pendidikan

UMK Serahkan Santunan Kepada Orang Tua Mahasiswa

Penyerahan santunan oleh Rektor UMK Muhammad Nur kepada orang tua Erna Hakim, Selasa (30/1)

KENDARI – Kecelakaan lalu lintas yang dialami Erna Hakim mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) beberapa waktu lalu hingga mengakibatkan dirinya meninggal dunia, mendapat perhatian dari pihak kampus dengan menyerahkan santunan kepada orang tua mahasiswa tersebut sebesar Rp 6. 875. 000. Santunan tersebut diserahkan langsung oleh Rektor UMK, Muhammad Nur kepada ibu Erna Hakim, Selasa (30/1).

“Apa yang dialami oleh mahasiswi kita ini tidak ada yang inginkan, tetapi musibah tidak dapat yang tahu. Untuk itu, sebagai upaya meringankan beban keluarga utamanya dalam hal materi, kami memberi santunan,” jelasnya.

Santunan ini pun, kata Muhammad Nur, merupakan bagian dari asuransi. Untuk diketahui, asuransi tersebut pihaknya bekerjasama dengan PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967. Dimana, bagi mahasiswa angkatan 2015 sudah mendapat asuransi. Adapun, bagi mahasiswa angkatan 2014 asuransinya hanya pada saat Kuliah Kerja Amaliah (KKA) hingga satu tahun, sementara dari angkatan 2015 itu asuransinya hingga empat tahun.

Sementara Kasi Umum Irsyad Yanto PT Asuransi Umum Bumiputera Muda, mengatakan, kerjasama yang dilakukan dengan UMK ini memang ada beberapa jaminan yang diberikan oleh PT Asuransi Umum Bumiputera Muda kepada mahasiswa UMK.

Yakni, lanjutnya, jaminan meninggal dunia karena kecelakaan, cacat tetap karena kecelakaan, dan biaya pengobatan karena kecelakaan. Serta jaminan plus seperti, rawat nginap dimana pada tahun sebelumnya untuk rawat inap itu hanya sampai tujuh hari dalam setahun. Tetapi saat ini ada penambahan hingga 14 hari.

“Juga ada biaya ambulans akibat kecelakaan, hingga biaya pemakaman 10 persen dari nilai jaminan meninggal dunia. Dimana jaminan untuk biaya pemakaman tersebut, baik akibat kecelakaan atau meninggal biasa tetap akan diberikan,” jelas dia.(m2/b/efn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top