Headline

Wisudawan UHO Dituntut Mampu Bersaing

Suasana Pelaksanaan Wisdua UHO, di Auditorium Mokodompit, Selasa (30/1).

KENDARI – Keterampilan serta penguasaan ilmu pengetahuan yang dimiliki para wisudawan selama menimbah ilmu di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, diharapkan menjadi modal utama setelah kembali ditengah masyarakat. Rektor UHO Kendari Muhammad Zamrun juga menegaskan agar para alumni harus mampu berdaya saing di era globalisasi seperti sekarang ini, Selasa (30/1).

“Untuk diketahui, wisuda periode Oktober 2017 – Januari 2018 dibagi atas dua gelombang, dikarenakan jumlah wisudawan lebih dari seribu yakni 1.263. Dimana untuk gelombang pertama diikuti sebanyak 687 orang,” ungkap Zamrun.

Jumlah tersebut, tuturnya, berasal dari beberapa fakultas di UHO Kendari meliputi, Program Pascasarjana terdiri dari Program Doktor sebanyak 9 orang dengan IPK 3.72, Program Magister sebanyak 148 orang dengan IPK rata – rata 3.73, serta Magister Manajemen 26 orang dengan IPK 3,60.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 322 orang sarjana dengan rata – rata IPK 3,21, Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 129 orang sarjana dengan IPK 3,25, dan Fakultas Kedokteran 44 orang dengan rata – rata IPK 3,13 dan lam studi.

Adapun wisudawan yang mendapat predikat lulusan terbak ialah I Made Sumadra dengan nilai IPK 3,00 dan lama studi 3 tahun 2 bulan dari Program Doktor, Eko Putra dengan nilai IPK 4, 00 dari Jurusan S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Rosida dengan IPK 3, 82 dari Jurusan Pendidikan Kimia FKIP, Ketut Yuni Astuti dengan IPK 3,76 dari Jurusan Akuntansi FEB, Jeili Angel Worang dengan IPK 3,55 untuk Program Profesi Dokter, dan Haidar Humair dengan nilai IPK 3, 66 untuk Jurusan Pendidikan Dokter pada Fakultas Kedokteran.

Rektor UHO Muhammad Zamrun mengungkapkan, pelaksanaan wisuda kali ini tentu akan terasa spesial bagi para wisudawan dan wisudawati yang telah dinobatkan sebagai wisudawan terbaik. Zamrun berharap para wisudawan bisa senantiasa memanfaatkan gelar yang diperolehnya dengan baik kepada masyarakat.

“Lulusan ini merupakan salah satu perwujudan bentuk tanggung jawab UHO kepada bangsa dan negara. Selamat kepada seluruh wisudawan karena telah menyandang gelarnya masing-masing,” kata Zamrun.

Dia menambahkan, dengan gelar yang disandang para wisudawan, bukan berarti mereka harus berhenti untuk belajar, tetapi merupakan acuan dasar untuk mengkaji ilmu pengetahuan yang begitu luas sesuai dengan bidang masing-masing.(*/a)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top