Pilkada

Anggota Parpol Hanura Kendari Absen

KPU Kendari bersama Panwaslu Kendari melakukan verifikasi faktual di kantor Partai Hanura Kendari, Rabu (31/1).

KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari melakukan verifikasi faktual kepengurusan Partai Hanura Kendari versi Oesman Sapta Odang yang diketuai Johny J David, Rabu (31/1). Dalam verifikasi itu, KPU hanya bisa menuntaskan verifikasi kepengurusan partai.

Sementara verifikasi untuk keanggotaan dan domisili kantor belum bisa dituntaskan karena belum lengkap.

Ketua KPU Kendari, Ade Suerani mengatakan , belum tuntas verifikasi sekretariat karena keterangan domisili kantor Hanura Kendari belum terpenuhi. Kemudian untuk keanggotaaan belum bisa dilakukan karena tak satu pun anggota yang hadir saat verifikasi.

KPU Kendari sendiri harusnya memverifikasi 18 anggota Partai Hanura Kendari berdasarkan sampel yang ada. Sayangnya, dari 18 anggota itu, tak ada satu orang pun yang hadir saat KPU melakukan verifikasi.

Pihaknya memberi kesempatan kepada Hanura Kendari supaya 18 anggota partai itu diverifikasi di KPU Kendari, hari ini (1/2). “Jika tidak datang, masih ada kesempatan untuk melakukan perbaikan. Masa perbaikan sendiri dimulai 3 Februari sampai 5 Februari,” ungkapnya.

Ketua Hanura Kendari versi Oesman Sapta Odang, Johny J David menjelaskan, tidak hadirnya 18 anggota itu dikarenakan adanya masa transisi di Partai Hanura. “Akibatnya, konsolidasi keanggotaan belum sempat kami lakukan. Tapi insyallah, kita akan kumpul nanti sesuai permintaan KPU,” jelasnya.

Johny berjanji akan menghadirkan 18 anggota yang diverifikasi ke kantor KPU Kendari. “Mereka ini sudah lengkap kartu tanda anggotanya. Jadi kami akan hadirkan nanti,” akunya. (r1/b/ian)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top