News

Haramkan Pejabatnya Beli Jabatan

Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT saat mengambil sumpah pejabat Struktural Lingkup Pemda Konkep di Aula Lingkaran Hati Emas Konkep, Rabu (31/1).

LANGARA – Guna menjaga dan menghindari jual beli jabatan di daerahnya. Bupati Kabupaten Konawe Kepulaun (Konkep), Ir H Amrullah MT lebih dini melarang keras, pejabat lingkup pemerintahannya untuk memberikan sesuatu kepada siapapun demi menduduki suatu jabatan tertentu.

Hal ini disampaikannya saat membawakan sambutan pada pelantikan pejabat struktural esselon II, III dan IV, lingkup Pemkab Konkep, di Aula Lingkaran Hati Emas Setda Konkep, Rabu (31/1)

Kata ia, jika hal tersebut diketahuinya dan memiliki bukti yang kuat. Selaku pemegang kebijakan pemerintahan di Pulau Wawonii akan memberikan sanksi tegas berupa pencopotan bagi pejabat yang sudah memiliki jabatan dan tidak akan pernah melakukan pelantikan selama Ia menjadi Bupati Konkep.

“Saya selalu ingatkan, jangan ada upaya untuk memberikan sesuatu kepada siapapun terkait dengan promosi jabatan, kalau saya ketahui kemudian ada bukti yang kuat, Saya berjanji tidak akan pernah saya lantik selama menjadi Bupati Konawe Kepulauan, ini adalah komitmen Saya bersama Adinda saya Wakil Bupati (Andi Muhammad Lutfi),” tegasnya.

Hal itu dilakukannya, kata dia, demi menciptakan suasana kerja profesional di Lingkup Pemkab Konkep, yang memang sangat dibutuhkan demi kemajuan daerah yang baru dimekarkan 4 tahun lalu.

“Kita ingin pejabat yang ada di Wawonii ini bekerja profesional demi kemajuan pembangunan yang kita cita-citakan bersama,” harap Amrullah sebelum menutup sambutan .

Tak hanya itu, ia juga berpesan kepada seluruh bawahannya melalui sebuah pepatah “Jangan menggunting dalam lipatan, menohok kawan sendiri” untuk tetap menjaga stabilitas pemerintahan daerah Konkep, Ia mengingatkan kepada para pejabatnya agar tidak mudah terprovokasi isu segelentir yang bisa menimbulkan perpecahan.

“Sebagai pejabat daerah, sebagai pelayan publik, kita memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk memajukan daerah ini (Konkep), itu semua Insaa Allah akan terlaksana kalau kita bersinergi, tanpa perpecahan apalagi saling menjatuhkan,” katanya.

Pelantikan sebanyak 158 pejabat struktural Konkep tersebut turut dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konkep, Musdar SSos, Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Lutfi SE MM, Sekretaris Daerah Konkep, Ir H Cecep Trisnajayadi dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Konkep. (*/a)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top