Metropolis

Koperasi Ummushabri Kendari Gelar RAT

Kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Aula Mini Lantai II Paud Ummusshabri Kendari, Sabtu (27/1).

KENDARI – Koperasi Pesantren Ummusshabri Kendari, Sabtu (27/1) melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Aula Mini Lantai II Paud Ummusshabri Kendari.

Peserta yang hadir dalam RAT ini, merupakan anggota koperasi yang terdiri dari unsur guru dari semua satuan pendidikan yang ada di Ummusshabri

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Yayasan Ummusshabri, Ketua Koperasi Ummusshabri serta beberapa dewan Pembina dan dewan Pengawas.

Ketua Yayasan Ummusshabri Kendari, Dr Supriyanto MA, menyampaikan, Koperasi Ummusshabri yang berdiri ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Yayasan Ummusshabri dan merupakan sebuah badan usaha yang menopang dan mensuport kegiatan Ummusshabri Kendari.

Koperasi ini juga, lanjut dia, merupakan sosok guru perekeonomian Indonesia, ini artinya bagi Ummusshabri Koperasi ini sangat penting artinya dalam memberikan konstribusi yang sangat berarti dalam pengembangan dan peningkatan Ummusshabri.

“Kita tentu berharap koperasi yang kita miliki ini bisa maju dan berkembang seperti koperasi-koperasi lainnya, dan berharap bahwa koperasi yang ada sekarang ini bisa dikelola secara Profesional,” ucap Supriyanto

Sejalan dengan apa yang dikatakan Supriyanto, Ketua Koperasi Ummusshabri Kendari, La Hamiku SPd I, dalam laporannya menyampaikan Koperasi Ummussshabri sudah bisa berkonstribusi dalam pengembangan dan kemajuan Ummusshabri.

“Beberapa unit usaha yang menjadi sumber pendanaan dan memperkuat serta menjadi daya dukung pengembangan pesantren kedepan,” jelasnya.

Ia juga, mengungkapkan, perjalanan Koperasi yang semakin tahun semakin menunjukan perkembangannya. Baik dari jumlah anggota, menerimaan penghasilan serta manajemen pengelolaannya.

“Selain itu ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada pihak yayasan yang telah mempercayakan kepada koperasi Ummusshabri untuk mengelola unit unit usaha yang dulunya dikelolah langsung oleh pihak Yayasan dan beberapa tahun terakhir ini semuanya diserahkan kepada Koperasi untuk mengelolahnya,” tutur La Hamiku.

Perlu diketahu, RAT yang digelar ini merupakan RAT ke – 2 setelah adanya perubahan Kepengurusan Koperasi Ummusshabri Kendari,pasca kebakaran yang menimpa Koperasi Ummusshabri tahun 2012. (m2/p9/c/alp)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top