Buton Raya

Polres Buton Siagakan 340 Personel Kawal Pilgub

PASARWAJO,- Polres Buton tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi pengamanan Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra). Mulai dari kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya berkaitan dengan pengamanan Pilgub.

Disebutkan Kapolres Buton, AKBP Andi Herman, menghadapi Pilgub Sultra nanti, Polres Buton bakal menerjunkan 340 personel. “2/3 personel pengamanan berasal dari Polres Buton, selebihnya dibantu oleh Personel Polda Sultra,” jelas Andi Herman, ditemui di Mako Polres Buton, Rabu (31/1).

Dijelaskannya, wilayah hukum Polres Buton meliputi Kabupaten Buton dan Busel merupakan daerah yang selalu dianggapnya rawan, sesuai dengan pengalaman pada penyelenggaraan Pilkada pada tahun-tahun sebelumnya. Lanjut dia, guna mengantisipasi potensi kerawanan itu pihaknya lebih dini melakukan antisipasi.

Diantaranya, kata dia, melakukan langkah-langkah pencegahan dengan melakukan sinergisitas bersama penyelenggara dengan KPUD Buton, Panwaslu Buton dan TNI. Selain itu, sebut dia, pihaknya juga sudah melaksanakan gelar pasukan dan pra ops.

Ia juga menggambarkan kondisi wilayah hukum Polres Buton sampai dengan saat ini masih kondusif. Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), ia juga meminta kepada semua pihak untuk bersama-sama mengamankan pesta demokrasi. (p2/b/hum)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top