Rakyat Sultra Online

Headline

Golkar Konsel Optimis Menangkan AMAN

Irham Kalenggo

ANDOOLO – Jelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Juni 2018 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tingkat II Konawe Selatan (Konsel) Partai Golongan Karya (Golkar) menyatakan siap dan yakin bisa memenangkan pasangan Ali Mazi dan Lukman Abunawas (AMAN) sebagai calon yang diusung.

Selain partai Golkar sebagai partai pengusung pasangan AMAN, ada dua partai lainnya yakni Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Bulan Bintang (PBB) yang secara bersama sama bekerja mencapai harapan yang sama memenangkan AMAN diwilayah Konsel.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua DPD II Golkar Konsel, Irham Kalenggo S Sos M.Si saat ditemui, Kamis (1/2) kemarin.

“Ini merupakan keputusan DPP memilih pasangan AMAN sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra. Sehingga harus didukung penuh oleh kader-kader partai yang berada di tingkat Provinsi, Kota, dan Kabupaten,” papar Irham.

Irham mengatakan, dalam memenangkan pasangan AMAN, strategi awal yang akan dilakukan yakni mensolidkan terlebih dahulu pengurus partai dari tingkatan bawah sampai atas yang ada di Konsel.

Dia mengatakan akan memerintahkan pada perangkat partai untuk mensosialisasikan pasangan (AMAN) di setiap pelosok desa.

“Jadi pengurus kami di Konsel sangat simpel, tidak muluk-muluk dalam mendukung pasangan calon, tapi hasilnya biasanya tidak mengecewakan,” tutur dewan tiga periode ini.

Irham mengungkapkan Golkar Konsel selalu sukses dalam mencapai target yang direncanakan seperti pemilihan Caleg yang lalu dengan hasil menang sehingga menduduki jabatan ketua DPRD dengan perolehan lima kursi di dewan dan partai dengan perolehan suara terbanyak.

“Akan tetapi target yang ingin dicapai juga tidak lepas dari pasangan calon, memberikan dukungan penuh juga. karena kader Golkar di Konsel siap bekerja dan memenangkan pasangan Aman. Jadi target kami di Konsel ini menang,” ungkapnya.

Irham mengakui, jika lawan yang akan dihadapi pasangan AMAN dalam Pilgub kali ini, itu sangat berat karena lawan mempunyai banyak koalisi dukungan partai. Namun, hal itu tidak menjadi penghalang karena perlu diketahui kader-kader di Konsel sangat gesit, bekerja militan khususnya kader Golkar.

“Saya mengajak kader Golkar mari bekerja efektif dengan target kita harus menang di Konsel,” ajaknya. (ram/ian)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top