Rakyat Sultra Online

Pendidikan

Hadapi UNBK, MTsN 1 Kendari Latih Siswa

La Duku

KENDARI – Hadapi pelaksanaan Ujian Nasioal Berbasis Komputer (UNBK), MTsN 1 Kendari akan melaksanakan Bimbingan Teknik (Bimtek) kepada peserta ujian pada (11/2). Dimana, pada pelaksanaan Bimtek tersebut, MTsN 1 Kendari bekerjasama dengan yayasan dari jawa.

“Bimtek ini rencananya akan dilakukan selama seharian full. Disitu siswa akan diajarkan bagaimana cara masuk ke link dan apa yang harus dibuat. Buku panduannya pun sudah ada, karena kita sudah bekerjasama jadi yayasan dari jawa itu akan membantu kira,” ungkap Kepala MTsN 1 Kendari, La Duku.

Adapun untuk jaringan internet, terangnya, pihaknya sudah rapatkan dengan orang tua atau wali siswa. Hasilnya, para orang tua sepakat untuk membantu. Begitu pula dengan daya listrik, dimana PLN sudah memberikan jaminan kepada pihak madrasah ini.

“Untuk itu, kita harapkan saat pelaksanaan sudah tidak ada kendala dan berjalan dengan baik,” terangnya saat ditemui diruang kerjanya.

Pihaknya pun mengakui, bahwa ada sekolah yang bergabung dengan MTsN 1 Kendari dalam pelaksanaan UNBK 2018 ini. Intinya, apa yang menjadi program pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di negeri bisa berjalan sukses.

Sebelumnya, La Duku, menuturkan,Adapun yang akan mengikuti ujian adalah 330 siswa, papar dia, jadi dibutuhkan tiga ruangan. Dimana, komputer yang perlu disiapkan untuk masing – masing ruangan adalah 40 unit komputer sekaligus jaringan.

“Karena satu komputer akan digunakan oleh tiga orang diaetiap sesinya. Dengan kata lain, jumlah komputer yang dibutuhkan dalam UNBK berjumlah 120 unit,” tuturnya saat ditemui diruang kerjanya.(m2/b/efn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top