Muna Raya

HKG-PKK Mubar Penuh Lomba

Herlina Susilawati Madek Jie

LAWORO – Menjelang pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Pengurus PKK Muna Barat (Mubar) melakukan sejumlah persiapan. Ketua Tim Penggerak PKK Muna Barat, Hj Herlina Jie Susilawati Madek Rajiun mengatakan memperingati HKG-PKK, tim PKK Mubar mengadakan sejumlah lomba seperti lomba dasawisma di tiap Kecamatan pada 13-23 Februari mendatang.

“Kita akan keliling setiap kecamatan. Satu hari satu kecamatan. Kita nilai kebersihan rumah warga dengan sampel 10 rumah setiap desa, ” jelas Herlina.

PKK katanya sudah menyampaikan rencana kegiatan itu kepada seluruh camat di Mubar, agar melakukan persiapan. “Kita sudah sampaikan kepada semua Camat meski baru secara lisan dengan harapan mereka sudah melakukan peraiapan jauh hari sebelum ada surat secara resmi yang kami sampaikan, “ujarnya.

Selain lomba dasawisma, Istri Bupati Muna Barat ini juga menyebut sejumlah lomba yang akan diadakan sebelum puncak peringatan HKG yaitu lomba mewarnai anak-anak TK, lomba balita sehat bagi keluarga ekonomi menengah kebawah, lomba mars PKK yang akan diikuti tim PKK dari Kecamatan, bagi-bagi biskuit bagi anak sekolah yang akan dilaksanakan pada 25 Februari dan jalan santai pada 11 Maret, mengambil star di depan Rumah Sakit Umum (RSUD) Muna Barat berakhir di Kediaman Bupati Mubar sekaligus dirangkaikan dengan lomba memasak aneka ikan dan nasi goreng.

“Lomba bayi sehat pesertanya tidak boleh dari anak PNS tetapi harus anak dari keluarga menengah kebawah. Kita ingin melihat bahwa meski dengan kondisi ekonomi seperti itu, tetapi mereka tetap memperhatikan kesehatan bagi anaknya, ini kita akan kerjasama dengan Dinas Kesehatan, “jelasnya.

Sementara untuk puncak kegiatan kata Herlina akan dilakukan pada tanggal 13 Maret dengan melakukan upacara yang bertempat di Kediaman Bupati Muna Barat. (p1/c/aji)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top