Aneka

Ketua DPRD Puji Karya Rakyat Sultra

Pimred Rakyat Sultra Umar Marhum bersilaturahmi bersama Ketua DPRD Sultra, di ruang kerja Ketua DPRD Sultra, Kamis (1/2).

KENDARI – Jajaran Harian Rakyat Sultra bertandang keruang Ketua DPRD Sultra. Kedatangan jajaran Rakyat Sultra yang dipimpin Pemimpin Redaksi (Pimred) Umar Marhum dalam rangka silaturahmi sekaligus menyerahkan buku Tokoh Sultra yang diterbitkan Harian Rakyat Sultra.

Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh saat menerima kunjungan tersebut mengungkapkan, Rakyat Sultra sebagai koran harian nomor satu di Sultra sudah membuat karya yang abadi.

Menurutnya, buku yang ditulis oleh Rakyat Sultra sesungguhnya akan melahirkan insfirasi baru bagi tokoh-tokoh yang Sultra masa depan.

“Saya kira buku yang dihasilkan Rakyat Sultra akan menjadi karya yang bersifat abadi. Sehebat-hebatnya orang, kalau tidak pernah menulis apalagi mencetak buku maka karyanya tidakn akan abadi,”paparnya.

Dia pun berharap, keberadaan Rakyat Sultra dibumi anoa bisa berpartisipasi membangun Sultra. Pasalnya, kemajuan suatu daerah juga ditentukan informasi yang baik dan akurat ditengah masyarakat.

Ketua DPW PAN Sultra ini juga menyampaikan, Rakyat Sultra dalam melakukan tugasnya harus tetap menjaga profesionalismenya, obyektif, dan selalu konstruktif. Selain itu terangnya, Rakyat Sultra harus semakin memperlebar sayapnya agar bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat Sultra.

Ia juga menyampaikan, dengan terbitnya buku seratus tokoh Sultra, pihaknya berharap tokoh-tokoh Sultra yang akan datang mampu melampaui karya yang sudah dibuat oleh tokoh-tokoh terdahulu.

“Ketokohan itu kan lahir dari karya yang dihasilkan. Kadang juga karya kita melampaui batasan umur kita,”ungkapnya.

Untuk menjadi tokoh ujar dia, dibutuhkan konsistensi dan juga kompetensi. Konsistensi kata dia dibutuhkan kesabaran dalam berkarya, sedangkan kompetensi kata dia, tokoh itu harus jelih melihat dan mengisi kekurangan yang ada.

Sementara itu, Pimred Rakyat Sultra Umar Marhum menegaskan, Rakyat sultra akan terus menciptakan karya yang inovatif untuk kemajuan Sultra.

Kata dia, karya seratus tokoh Sultra tersebut murni karya Rakyat Sultra. Sehingga karya jurnalistik yang selama ini dikerjakan oleh redaksi sudah berbuah dengan lahirnya buku seratus tokoh Sultra. (p3/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top