Muna Raya

MTQ Mubar Lombakan Tujuh Cabang

Rapat pemantapan kegiatan MTQ tingkat Kabupaten yang dipimpin Sekda Mubar LM Husein Tali, Kamis (1/2).

LAWORO – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Muna Barat memasuki tahun kedua pada 2018 ini. Rapat persiapan menjelang pelasanaan terus dilakukan. Hasilnya, ada tujuh cabang yang akan dilombakan pada 19-25 februari 2018 mendatang ini.

Ketujuh cabang itu yakni tilawah, tahfidz, tafsir, fahmil, syahril, khath dan musabaqah makalah alimiyah. Begitu simpulan rapat persiapan, Kamis (1/2) yang dipimpin Sekda Muna Barat, LM Husein Tali. bersamaan dengan MTQ, dilangsungkan pula lomba Lembaga Seni Qasidah Islam (lasqi) dengan dua cabang lomba, yakni qasidah rebana klasik dan bintang vokalis.

Rapat dihadiri sejumlah pejabat SKPD, Camat termasuk Ketua Penggerak PKK Hj Herlina Jie Rajiun, Kepala Kementerian Agama Mubar, Kamarudin, Kapolsek Tikep, IPTU Sarnungga, dan Danramil Tikep Kapten Inf. LD Halili dan panitia pelaksanaan.

Husein Tali mengatakan, MTQ tingkat Muna Barat ini sekaligus menjadi ajang seleksi MTQ tingkat provinsi yang akan berlangsung di Kabupaten Buton Utara. “Semua perlombaan kami pusatkan di lapangan Tiworo Tengah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Mubar, Kamaruddin berharap banyak pada pelaksanaan MTQ bisa menciptakan suasana harmonis antar sesama. “Perbedaan janganlah dijadikan masalah. Jika ada perbedaan mari kita bicarakan dengan hati yang bersih, agar pelaksanaan kegiatan bisa berjalan lancar, ” tuturnya.

Kamaruddin juga meminta dewan hakim agar mengedepankan kejujuran dalam perlombaan nanti, agar kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik. (p1/b/aji)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top