Muna Raya

Pemkab Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Musrembang

LAWORO – Untuk bisa mengetahui apa yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat dalam membangun Muna Barat (Mubar), Pemda Muna Barat, Rabu (31/1) melalukan pra musrembang di Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep). Pra Musrembang ini dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Mubar LM Husein Tali. Dihadiri sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), seluruh kepala desa, lurah yang ada di Kecamatan Tikep dan masyarakat Tikep.

Kabag Humas Muna Barat Ali Abdin mengatakan dalam musrembang tersebut Pemerintah Daerah ingin menerima masukan dan usulam dari masyarakat terkait dengan pelaksanaan pembangunan di Muna Barat terutama pembangunan yang ada di Desa masing-masing.

“Musrembang ini akan memberikam peluang setiap desa dan kelurahan yang ada di Tikep untuk dilakukan pembangunan sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat, jelas Abdin.

Musrembang ini kata Abdin tidak hanya akan dilakukan di Kecamatan Tikep tetapi diseluruh Kecamatan di Muna Barat, ini dilakukan agar seluruh masyarakat Muna Barat bisa menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan mereka.

“Kalau ada Desa atau Kelurahan yang memberi usulan tahun lalu, tetapi belum terealisasi diharapkan untuk kembali dimasukan agar menjadi program prioritas yang bisa diusulkan di Musrembang Kabupaten,” pungkasnya. (p1/b/aji)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top