Rakyat Sultra Online

News

4 Dokter Spesialis Bertugas Di Wakatobi

Penandatanganan MoU Wajib kerja Dokter Spesialis

WAKATOBI – Dalam rangka memberikan pelayanan medis yang maksimal kepada masyarakat, Pemda Wakatobi kini kembali menjalin kerjasama pengadaan dokter spesialis yang akan ditugaskan di RSUD Wakatobi.

Kamis, 31 Januari 2018 kemarin, Bupati Arhawi telah menandatangani nota kesepahaman wajib kerja 4 dokter spesialis dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

“MoU Wajib Kerja Dokter Spesilis telah di tandatangani pada tanggal 31 januari 2018. Ibu Menkes berhalangan hadir dan di wakili oleh bapak barlian, SH, M. Kes, staf ahli menteri kesehatan bidang hukum kesehatan,” jelas Dirut RSUD wakatobi, dr H Munardin Malibu, Jum’at (2/2).

Keempat dokter ahli tersebut diantaranya, ahli bedah, kandungan, anak dan ahli penyakit dalam. Mereka akan bertugas selama masa kontrak dua tahun.

dr Munardin mengatakan, penandatanganan MoU ini merupakan langkah lanjut dari permintaan RSUD Wakatobi ke Kementrian Kesehatan dan visitasi telah dilakukan tim dari kemenkes pada 12 – 13 desember 2017 lalu untuk melihat kelayakan RSUD Wakatobi.

“Harapan saya, dengan hadirnya dokter spesialis ini dapat mendukung program Wakatobi bersinar dan akreditasi Rumah Sakit serta diharapkan dapat melayani masyarakat kita yg membutuhkan pelayanan spesialis, dan dapat mengurangi angka rujukan ke RS di luar Wakatobi, mengingat jarak tempuh dan akses serta biaya yg harus di keluarkan oleh masyarakat kita kalau harus di rujuk,” akunnya.

Perlu diketahui, sebelumnya juga RSUD Wakatobi telah mendatangkan beberapa dokter spesialis dari Unhas Makssar. Berhubung masa kontrak telah selesai maka dilanjutkan kembali dengan Kemenkes RI.

“Tinggal ahli Anestesi dan Patologi Klinik yang akan tetap lanjut dengan Unhas,” tutupnya.(p14)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top