Rakyat Sultra Online

Pilkada

Gerindra Segera Susun Komposisi Caleg

KPU dan Panwas Bombana mendatangi sekretariat Partai Gerindra Bombana dalam melakukan verifikasi faktual, Rabu (31/1).

RUMBIA – Setelah dinyatakan lolos verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bombana, Gerindra bakal menyusun komposisi calon anggota Legislatif yang akan bsrtarung di tahun 2019 nanti.

Ketua DPC Gerindra Bombana, Andi Wawan Idris mengatakan, pihaknya akan menargetkan kursi ketua DPRD dengan jumlah lima kursi.

“Dua kursi di Rumbia, Dua Kursi Poleang dan satu kursi di Kabaena. Untuk mencapai itu, kami akan memasang Caleg yang berkompeten dan salah satu tokoh di dapilnya, ” ujar Andi Wawan kepada Rakyat Sultra, Rabu (31/1) di kantor Gerindra.

Tambahnya, untuk langkah yang dilakukan saat ini, pihaknya akan berjuang memenangkan Gubernur yang diusung oleh partai Gerindara yaitu Asrun-Hugua.

“Untuk target kami tidak memiliki target, tapi kami meyakini bahwa pasangan Asrun-Hugua akan memperoleh suara terbanyak di Bombana. Mengapa demikian karena partai pengusung utama Asrun-Hugua adalah PAN, salah satu partai pemenang Pilkada di Bombana dan salah satu partai yang memiliki jumlah kursi terbanyak di DPRD yakni sembilan kursi,” jelas Andi Wawan yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Bombana.

Sementara itu, Komisioner KPU Bombana, Agus Salam mengatakan, setelah dilakukan verifikasi faktual Gerindara telah memenuhi syarat. Baik itu kantor, keanggotaan partai.

“Hasil verifikasi partai ini nantinya kami akan plenokan, dan kami bawa ke KPU Provinsi untuk ditindak lanjuti lebih lanjut,” tungkasnya. (r4/b/efn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top