Muna Raya

NasDem Target Minimal Satu Kursi Perdapil

LM Nurdin Olo

RAHA – Menghadapi pesta demokrasi pemilihan calon anggota legislatif 2019 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Muna mulai mempersiapkan kader-kader terbaik untuk bertarung di pileg nanti.

DPD Nasdem Muna juga telah menetapkan target pencapaian kursi di setiap daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Muna dengan melihat konstalasi politik yang sedang berkembang di Muna saat ini. Diwawancarai jurnalis koran ini, Ketua DPD NasDem Kabupaten Muna, LM Nurdin Olo menyebutkan, Nasdem menargetkan minial satu kursi setiap dapil.

“Kita menargetkan satu kursi setiap dapil,” sebutnya.  Target tersebut tak berlebihan, pasalnya pada pilcaleg 2014 lalu, Nasdem mampu merebut dua kursi di Kabupaten Muna, namun akhirnya hanya tersisa satu kursi sebagai konsekuensi dari pemekaran Kabupaten Muna Barat.

“NasDem mampu merebut dua kursi pada pilcaleg 2014 lalu. Setelah mekar Muna Barat, satu kursi pindah ke Muna Barat dan tersisa satu kursi di DPRD Muna,” ucap Nurdin Olo ketika ditemui di kediamannya di Jl Sukowati, Selasa (30/1).

Untuk mencapai target satu kursi perdapil, maka menjadi tugas DPD NasDem Muna untuk merekrut dan menyaring caleg yang memiliki kemampuan dan kapasitas dalam hal politik serta kemampuan finansial yang cukup. Selain itu kata Nurdin Olo, caleg Nasdem harus berdomisili di wilayah dapilnya dan kefigurannya cukup dikenal baik oleh masyarakat setempat

“Caleg yang akan kita tampilkan, harus memiliki kefiguran dan dikenal oleh masyarakat di dapilnya. Kemudian caleg tersebut harus memiliki kemampuan finansial yang cukup untuk mendukung aktifitas politiknya,” kata Nurdin Olo.

Saat ini DPD Nasdem Muna belum membuka pendaftaran caleg, masih menunggu instruksi dari pusat dan provinsi. “Kami akan pasang pengumuman penerimaan caleg setelah ada petunjuk dari pusat dan provinsi,” tukasnya. (sra/aji)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top