Muna Raya

Pemkab Genjot Pembangunan RSUD

LM husein Tali

LAWORO – Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Muna Barat (Mubar) terus digenjot. Sejak 2016, sejumlah bangunan hampir rampung dibangun seperti ruang ICU, ruang Kelas III dan gedung kantor. Semua anggaran untuk membangun gedung-gedung itu berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Sekretaris Daerah (Sekda) Muna Barat LM Husein Tali mengatakan pembangunan RSUD Muna Barat merupakan komitmen dari Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada yang ingin memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi seluruh masyarakat Muna Barat. Meski belum tuntas pembangunannya, sejumlah gedung sudah bisa digunakan, seperti gedung kantor sementara difungsikan sebagai ruang perawatan.

“Komitmen bupati pembangunan rumah sakit menjadi prioritas, karena akan meningkatkan taraf hidup masyarakat,” kata Husein Tali.

Tidak hanya menyiapkan bangunan rumah sakit, tetapi untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik pada masyarakat, Pemda Mubar juga telah memberikan kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) kepada masyarakat Mubar secara gratis dan diperkirakan pada 2018 seluruh masyarakat Mubar yang kurang mampu sudah memiliki Jamkesda.

“Pemerintah harus menyiapkan pelayanan kesehatan yang maksimal, itu penting. Minimal dua hal yang harus disiapkan yaitu fisik dan non fisik. Untuk fisik kita siapkan RSUD sedangkan non fisik kita siapkan tenaga kesehatan pelayanan kesehatan gratis dengan bekerjasama dengan BPJS sehingga masyarakat bisa dirawat secara gratis, “terang Husein Tali.

Agar masyarakat merasa nyaman selama dirawat di RSUD Muna Barat, maka pembangunan RSUD Mubar dilakukan dengan konsep ruang terbuka hijau dengan luas tanah 10 hektar. “Kita ingin mereka yang masuk di RSUD tidak merasa lagi sakit, kita ingin mereka nyaman selama dirawat di RSUD,” pungkasnya. (p1/b/aji)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top