Pendidikan

Ummusshabri Petakan Kompetensi Guru dan Siswa

Aktifitas di ruang kelas Ummusshabri Kendari.

KENDARI – Yayasan Ummusshabri Kendari melakukan pemetaan kompetensi guru dan siswa yang dilaksanakan di masing-masing ruang kelas pada satuan pendidikan yang ada di Kompleks Ummussuabri Kendari.Pemetaan kompetensi guru dan siswa dilakukan Ummusshabri Kendari dengan bekerja sama Bimbingan Tes Alumni (BTA) SMA 8 Jakarta.

Menurut Imanul Muttaqin selaku Kepala MTs Pesantren Ummusshabri (Pesri) Kendari, tes pemetaan dimaksudkan mengetahui kompetensi guru dan siswa dalam bidang Sains dan Matematika.

“Guru-guru yang mengikuti tes ini nantinya akan dipilih untuk menjadi pembimbing dan pendamping siswa dalam menghadapi event – event bergengsi yang biasa dilaksanakan seperti Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang digelar oleh kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maupun Kompetisi Sains madrasah (KSM) yang biasa digelar Oleh Kemeterian Agama,” tuturnya.

Serta, lanjut dia, event – event yang digelar oleh Perguruan Tinggi dan Lembaga lainnya.

“Begitu pula dengan siswa yang mengikuti pemeteaan ini nantinya akan menjadi Peserta yang akan mewakili Ummusshabri di event – event Olimpiade Matematika dan sain seperti OSN dan KSM,” jelas Imanul Muttaqin.

Lebih lanjut ia mengemukakan, guru – guru maupun siswa yang terpilih dalam tes Pementaan Kemampuan Sains dan Matematika ini selanjutnya akan mengikuti karantina dan dibimbing langsung oleh TIM BTA 8 Jakarta.

“Karantina ini dilakukan untuk memaksimalkan persiapan dalam menghadapi event. Sehingga siswa maupun guru yang nantinya akan mendamping bisa lebih fokus,” ungkap dia.

Ia juga berharap natinya siswa Ummusshabri Kendari bisa memperoleh prestasi yang maksimal baik ditingkat Kota Kendari, Provinsi, Nasional bahkan Internasional.(m2-p9/b/efn)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top