News

Abu Hasan : Buku Tokoh Sultra Motivasi Generasi Bangsa

Abu Hasan

KENDARI – Hadirnya buku Tokoh Sultra yang dikeluarkan oleh Harian Rakyat Sultra rupanya disambut positif berbagai pihak. Seperti Bupati Buton Utara, Abu Hasan, dirinya mengatakan, tidak hanya mencerahkan tetapi buku tersebut mampu memberi inspirasi dan motivasi kepada kalangan generasi muda bangsa ini.

“Buku Tokoh Sultra ini, selain memberi inspirasi bagi tokoh yang ada di dalamnya. Juga bisa memberi pencerahan dan inspirasi bagi masyarakat khususnya pemuda – pemudi Indonesia terutama yang ada di Sulawesi Tenggara kedepan,” ungkapnya.

Termasuk anak sekolah ditingkat SD, SMP, SMA dan kalangan mahasiswa, dengan membaca profil para tokoh Sultra ini diharapkan mampu memberi motivasi kepada masyarakat untuk berdedikasi dan berkarya demi kemajuan daerah.

“Pasalnya, tidak ada seorang tokoh yang tiba – tiba muncul sebagai tokoh di suatu wilayah. Melainkan karena jasa dan prestasi dibidangnya masing – masing. Inilah yang diharapkan dapat menjadi dorongan bagi pemuda kita sehingga bisa mengikuti jejak, bahkan bisa lebih dari para tokoh sebelumnya,” jelas dia.

Kedepan, kata dia, dirinya pun berharap kriteria untuk tokoh ini dapat naik level dari yang skala provinsi menjadi nasional. Selanjutnya yang perlu dipertahankan atau dijaga ialah integritas dari para tokoh itu sendiri.(m2/b/hum)

Rumah Makan Union Kendari
To Top