Muna Raya

BKPSDM Dideadline hingga Akhir Februari

Awal Jaya Bolombo

RAHA- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muna kembali diberi tenggat waktu (dead line) hingga akhir bulan Februari ini untuk melakukan proses evaluasi terhadap Surat Keputusan (SK) pengangkatan Kepala Sekolah (Kasek) tingkat SD dan SLTP di Kabupaten Muna.

Pasalnya, dalam SK tersebut, terdapat kurang lebih 20 Kasek yang dilantik oleh Bupati Muna pada bulan Desember 2017, tidak memenuhi syarat sebagaimana diatur dalam Peraturan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) nomor 28 tahun 2008.

“Kami dari Komisi I belum menerima hasil evaluasi SK pelantikan itu, kami masih memberi tenggat waktu kepada BKPSDM Muna untuk melakukan proses evaluasi, sehingga nantinya tidak ada lagi kesalahan,” kata Awal Jaya Bilombi, Ketua Komisi I DPRD Muna ketika diwawancarai jurnalis koran ini, akhir pekan kemarin.

Politikus Partai Demokrat ini mengatakan, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan pihak Dinas Dikbud Muna, agar persoalan SK tetsebut tidak mengganggu proses belajar mengajar di sekolah. Pria yang akrab disapa Aceng ini mengatakan, sebelum adanya petikan SK yang baru, maka kasek yang lama masih menjalankan tugas sebagai kepala sekah. “Kan belum ada petikan SK yang diterima, sehingga kasek yang lama masih menjalankan tugasnya,” tegasnya. (sra/aji)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top