Rakyat Sultra Online

Pilkada

KPU Rampungkan Verifikasi Hanura

KENDARI –   Komisi   Pemilihan Umum (KPU) Kendari sudah selesai melakukan verifikasi faktual keanggotaan Partai Hanura Kendari versi Oesman Sapta Odang. Dalam verifikasi tersebut, keanggotaan Partai Hanura dianyatakan lengkap.  Ketua KPU Kendari, Ade Suerani mengaku sudah memverifikasi kenggotaan Hanura Kendari. “Dan sekarang, keanggotaan mereka sudah lengkap. Tinggal PKPI yang belum lengkap kenggotaannya,” jelasnya.

Sebelumnya, KPU Kendari   melakukan verifikasi faktual kepengurusan Partai Hanura Kendari versi Oesman Sapta Odang yang diketuai Johny J David, Rabu (31/1). Dalam verifikasi itu, KPU hanya bisa menuntaskan verifikasi kepengurusan partai.

Sementara verifikasi keanggotaan dan domisili kantor belum bisa dituntaskan karena belum lengkap.  Belum tuntas verifikasi sekretariat waktu itu karena keterangan domisili kantor Hanura Kendari belum terpenuhi. Kemudian untuk keanggotaaan belum bisa dilakukan karena tak satu pun anggota yang hadir saat verifikasi pada 31 Januari itu.

KPU Kendari sendiri harusnya memverifikasi 18 anggota Partai Hanura Kendari berdasarkan sampel yang ada. Sayangnya, dari 18 anggota itu, tak ada satu orang pun yang hadir saat KPU melakukan verifikasi pertama kali.

Namun kali ini, KPU Kendari kembali melakukan verifikasi dan segala kekurangan dalam verifikasi sebelumnya sudah dipenuhi Hanura Kendari. (*/a)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top