Rakyat Sultra Online

Headline

Menteri Agama Dijadwalkan Kunjungi Kolaka

Lukman Hakim Saifuddin

KOLAKA – Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin rencananya akan berkunjung ke Kabupaten Kolaka pada Kamis (8/2) mendatang. Menteri Agama direncanakan membuka rapat kerja (Raker) Kementerian Agama tingkat Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Insha Allah Menteri Agama bakal berkunjung di Kabupaten Kolaka selama dua hari. Beliau juga sekaligus akan membuka Raker Kementerian Agama se-Sulawesi Tenggara,” kata Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Abdul Kadir, Sabtu (3/2).

Menurut Kadir, selain membuka Raker Kemenag tingkat Sultra, Menteri Agama juga akan meresmikan Balai Nikah yang menggunakan surat berharga syariah negara (SBSN). Selain itu, Menteri juga akan menghadiri temu tokoh agama lintas agama serta pimpinan pondok pesantren se Kabupaten Kolaka.

“Pemerintah daerah Kabupaten Kolaka paling cepat merespon keinginan Menteri Agama untuk menghadirkan seluruh tokoh lintas agama dan pimpinan pondok pesantren, makanya Menteri Agama tertarik untuk itu. Kemudian secara syariah, bisa saya katakan bahwa Kolaka adalah basis yang tingkat religiusnya masih cukup tinggi dari daerah lainnya di Sultra,” ujarnya. (p7/b/hum)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top