Rakyat Sultra Online

Headline

Rajiun: Mubar Wajib Bersih dari Politik Uang

LM Rajiun Ilaihi Tumada

LAWORO – Bupati Muna Barat, LM Rajiun Ilaihi Tumada berkomitmen memerangi politik uang sepanjang pelaksanaan pilgub Sultra hingga pencoblosan pada 27 Juni 2018 mendatang. Wujud dari komitmen itu, segera dibentuk satgas anti politik uang.

Rajiun mengatakan, sebagai bupati, dia tidak ingin kamtibmas di Mubar terganggu karena politik uang, sehingga bisa merusak citra masyarakat Mubar yang terkontaminasi dengan uang.

“Saya ingin di Muna Barat ini kondusif terkendali dan masyarakatnya partisipatif. Kaitan dengan persiapan demokrasi, saya punya keinginan jangan dirusaki orang-orang yang memainkan peran politik karena kepentinganya, sehingga merusak citra bahwa masyarakat kita ini terkontaminasi dengan persoalan uang, ini yang harus kita hindari. Makanya saya nyatakan perang dengan money politik, kita harus lawan itu,” tegas Rajiun.

Sebagai daerah dengan partisipasi pemilih terbanyak saat Pilkada 2017, Rajiun menyarankan agar semua calon yang ingin mendapatkan suara di Mubar bisa memberikan pencerahan dan kecerdasan berpikir dalam politik.

“Jika ada yang bermain uang, maka sebagai bupati saya akan perintahkan satpol PP untuk mengusir mereka dari Muna Barat. Siapapun tanpa pandang bulu,” tegasnya.

Masyarakat Mubar, kata dia, adalah masyarakat demokrasi yang utuh. Terbukti saat Pilkada Mubar 2017 lalu, tadinya dianggap zona merah tetapi tidak terjadi apa-apa seperti yang diprediksi sebelumnya. Olehnya itu kata dia untuk melawan money politik di Mubar, dia tidak hanya akan menurunkan satgas anti money politik, tetapi juga akan melibatkan semua elemen masyarakat mulai dari pemuda, tokoh masyarakat hingga ibu-ibu.

“Hati-hati melakukan pelanggaran di Muna Barat, saya akan instruksikan kepada seluruh masyarakat bersama relawan juga dibantu oleh Satpol PP dan Satgas, untuk mengantisipasi terjadinya money politik,” ancamnya

Tidak hanya di Muna Barat, mantan Kasatpol PP pemprov Sultra ini juga berharap perang terhadap politik uang juga dilakukan di semua daerah di Sultra. “Saya harap semua daerah di Sultra bisa memerangi politik uang ini,” harapnya. (*/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top