Muna Raya

5.881 KK di Mubar Dapat Beras Rasta

Bupati Muna Barat, LM Rajiun Ilaihi Tumada, saat peluncuran (launching) bantuan sosial beras rakyat sejahtera (rasta) di halaman kantor Bupati Mubar, Senin (5/2).

LAWORO – Sebanyak 5.881 Kepala Keluarga yang tersebar di 86 desa dan kelurahan se-Kabupaten Muna Barat mendapatkan bantuan beras rakyat sejahtera (rastra). Penyaluran tahap awal di 2018 ini ditandai dengan peluncuran (launching) oleh Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada didampingi Wakil Bupati Mubar achmad Lamani di halaman kantor Bupati Mubar, Senin (5/2).

Kepala Dinas Sosial, Laode Takari menjelaskan, para penerima manfaat bantuan rasta tersbut, semua ditentukan oleh pemerintah pusat yang disesuaikan dengan data warga kurang mampu di Muna Barat.

“Kami dari Dinas Sosial hanya mengawal penyaluranya saja. Terkait siapa yang menerima bantuan itu ditentukan oleh pemerintah pusat,” jelas Takari temui usai peluncuran bantuan rasta.

Dia menyebut, tahun ini beras rasta langsung diserahkan kepada penerima manfaat. Setiap penerima masing-masing mendapatkan jatah 10 kg per KK perbulan. Jika selama ini masyarakat penerima manfaat harus membayar biaya tranaportasi penyaluran rasta dan harga beras yang akan diterima, maka mulai tahun ini kata Takari semua digratiskan.

“Tidak ada pembayaran, semua gratis. Langsung diantarkan di desa dan kelurahan masing-masing, sesuai nama dan alamat penerima manfaat,” katanya.

Takari berharap, dengan bantuan rasta, masyarakat penerima manfaat bisa terbantu, apalagi harga beras saat ini terus mengalami kenaikan. “Mudah-mudahan ini bisa membatu masyarakat kurang mampu yang ada di Muna Barat,” pungkasnya. (p1/b/aji)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top