Rakyat Sultra Online

Pilkada

Demokrat Buka Pendaftaran Bakal Caleg

KENDARI – Partai Demokrat Sultra akhirnya membuka pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) tingkat DPRD kabupaten kota dan DPRD Sultra. Tahapan tersebut akan dimulai 5 Februari sampai 5 Maret 2018.

Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang menjelaskan, pendaftaran bakal caleg sengaja mereka buka lebih awal karena pendaftaran bakal caleg di KPU akan segera dilaksanakan. Pada 1 Juli 2018 nanti, katanya, daftar calon sementara (DCS) sudah akan diumumkan. “Makanya kami harus membuka pendaftaran,” jelasnya

Demokrat sendiri akan memprioritaskan kader untuk dimasukkan sebagai bakal caleg. Namun, pihaknya juga membuka ruang kepada putra putri terbaik Sultra untuk ambil bagian dalam proses pencalegan.

Endang juga mewajibkan kepada anggota dewan asal Demokrat untuk mendaftar dalam tahapan ini. “Bagi incumbent, saya beri waktu sampai 5 Maret untuk mendaftar. Kalau tidak mendaftar, saya akan marah,” jelasnya.

Saat ini, kata dia, Demokrat akan menghadapi pemilihan kepala daerah, pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. Olehnya itu, dia meminta kepada kader untuk banyak turun ke lapangan meyakinkan masyarakat.

“Lebih baik mandi keringat saat ini daripada kita mandi air mata pada hari H nanti,” ungkapnya dalam peluncuran pendaftaran caleg Demokrat di Sekretariat Demokrat Sultra, Minggu (4/2) malam.

Dalam pemilihan legislatif 2019, Demokrat Sultra sendiri menargetkan untuk meraih kursi pimpinan di 17 DPRD kabupaten kota dan DPRD Sultra. Untuk meraih target tersebut, kader diminta untuk menyiapkan diri menghadapi pesta demokrasi.

“Separuh keberhasilan ditentukan dengan persiapan yang baik. Makanya mari kita perbaiki kinerja kita,” ulasnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Sultra ini berpesan kepada kader Demokrat agar memenangkan kandidat yang diusung dalam pilkada 2018. Di Baubau, katanya, Demokrat mendukung Yusran Fahim-Ahmad Arfa.

Di Konawe ada Litanto-Murni Tombili, Ahmad Safei-Muhammad Jayadin di Kolaka, dan Rusda Mahmud-LM Sjafei Kahar untuk pemilihan Gubernur Sultra. (r1/b/ian)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top