Rakyat Sultra Online

Metropolis

Jelang Imlek, Harga Daging Stabil

KENDARI – Seperti biasa, menjelang hari besar keagamaan atau tahun baru, sejumlah harga pangan terkait dengan kebutuhan rumah tangga selalu mengalami kenaikkan. Namun, ini tidak dengan pasar tradisional di Kota Kendari menjelang tahun baru Imlek atau tahun baru China.

Harga daging sapi di sejumlah pasar di Kota Kendari dalam kondisi stabil, begitu pun dengan ayam. Malah telur ayam ras mengalami penurunan harga.

“Harga daging sapi masih normal yakni Rp110 per kg. Harga ayam potong masih bervariasi yakni Rp50 ribu hingga Rp60 ribu untuk ukuran sedang,” ungkap Wawan salah satu penjual daging di Pasar Basah Mandonga, Kendari, Senin (5/2).

Harga saat ini bisa saja mengalami kenaikan jika mendekati perayaan imlek. Apalagi, jika stok sapi di Rumah Potong Hewan (RPH) Kendari berkurang. “Stok masih aman hingga perayan imlek mendatang, sehingga walaupun naik tidak akan terlalu mahal,” tuturnya.

Untuk sementara kata Wawan, para pedagang tidak kesulitan mencari stok daging sapi, sebab RPH sebagai pendistribusi masih punya stok untuk konsumsi. “Masih banyak stok. Jadi saya tidak susah mendapatkan daging,” katanya.

Sementara untuk harga telur ras mengalami penurunan. Biasanya dijual Rp45 ribu per rak yang ukuran kecil, kini Rp42 ribu. Ukuran sedang Rp47 ribu per rak, dan ukuran besar dijual dengan harga Rp50 ribu per rak. (p6/b/aji)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top