Rakyat Sultra Online

Buton Raya

Mendagri Belum Defenitifkan Jabatan La Bakry

La Bakry

PASARWAJO – Pertanyaan tentang Belum dilantiknya Bupati Buton defenitif akhirnya terjawab. Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sultra, H. Saleh La Sata mengatakan, pihaknya melalui Biro Pemerintahan telah bersurat ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) perihal pelantikan La Bakry sebagai Bupati Buton defenitif.

“Namun sampai saat ini belum ada jawaban balik dari Kemendagri,” kata, Saleh Lasata, dikonfirmasi saat kunjungan kerja di Kota Baubau, Senin (4/2).

Diakuinya, mantan Bupati Muna ini telah menerima salinan putusan ingkrah dari Pengadilan Negeri Jakarta terkait kasus yang menjerat Bupati Buton nonaktif, Umar Samiun. “Kita sudah terima laporan, kalau Umar Samiun tidak banding lagi,” jelasnya.

Masih kata dia, kemudian salinan putusan tersebut menjadi rujukan bagi Biro Pemerintahan Pemprov Sultra untuk dilaporkan ke Kemendagri, selaku yang mengusulkan dan mensahkan pelantikan La Bakry sebagai Bupati Buton defenitif. “Tapi sampai saat ini belum ada jawaban dari Mendagri,” ucapnya.

Ia menambahkan bila sudah ada jawaban balik dari Kemendagri, maka tidak butuh waktu lama untuk melantik La Bakry, akan tetapi sampai saat ini belum ada jawaban dari Kemendagri. “Kalau sudah ada jadwal Minggu depan, ya minggu depan juga kita proses pelantikannya,” ucapnya.

Setelah pelantikan Bupati Definitif, kata dia, baru kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Wakil Bupati Buton, melalui sidang paripurna di DPRD Buton. (p2/a)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jalan Sehat 2018
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top