Rakyat Sultra Online

Probiz

Nasabah PNM Diedukasi Digital Mobile dan Modern Trade

Para nasabah PT PNM Cabang Kendari yang mengikuti pelatihan Digital Mobile dan Modern Trade, Senin (5/2)

KENDARI – Pertumbuhan nasabah PT Permodalan Nasional Madani ( Persero ) Cabang Kendari cukup signifikan. Sepanjang 2017 penambahan mencapai 4.000 nasabah. Karena itu, PNM meyakini bahwa nasabah juga membutuhkan program pendampingan yang sesuai dengan perkembangan zaman. Antara lain program pelatihan perdagangan modern (Modern Trade) dan berbagi pengetahun dari pelaku UKM yang sukses (Customer Good).

Sektor Custermer Good di Kota Kendari mengalami perkembangan yang sangat pesat, dimana telah muncul berbagai jenis ritel baik dalam skala kecil (kios) maupun skala besar seperti Supermerket. Sebagian besar Pelaku UMK yang bergerak dibidang ini masih bertipe umum dan tradisional sehingga daya saingnya masih kurang.

PNM bekerja sama dengan Enterpreneur Customer Good Sukses yaitu Kowat untuk berbagi cerita sukses tentang perdagangan modern yang sudah dijalankan lebih dari sembilan tahun. Diharapkan, dengan berbagi pengetahuan dari enterprenuer sukses di Kendari mampu meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pelaku UKM PT PNM Cabang Kendari binaan Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) Wuawua.

Bayu Kurniawan selaku Kepala Kantor ULaMM Wuawua menerangkan, melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) para pelaku UMK terutama nasabah PNM binaan ULaMM Wuawua yang bergerak dibidang Custumer Good bisa lebih berdaya saing dengan bertranformasi dari perdagangan umum (General Trade) menjadi Modern Trade.

“Poin-poin yang ditekankan pada PKU kepada nasabah kali ini antara lain, proses transaksi yang lebih modern, layanan ke pelanggan lebih mandiri serta memaksimalkan proses pembayaran dari pelanggan ke pelaku UMK dengan sistem barcode,” jelasnya.

Sementara itu, Pembina PKU sekaligus Pemimpin Cabang PNM Kendari, Syafri Rinansyah menambahkan, selain peningkatan kesejahteraan hidup para nasabah, PNM juga sangat memperhatikan proses edukasi trade market dan perkembangan usaha nasabah binaannya.

“Pelatihan ini merupakan bentuk sumbangsih PT PNM ( Persero ) Cabang Kendari, untuk peningkatan pengetahuan tentang teknologi berbasis digital atau mobile kepada nasabah maupun masyarakat Kota Kendari, Kami ingin sabah PT PNM mengetahui secara detail bagaimana modern trade (perdagangan modern) dan sistem digital mobile,” jelasnya, Senin (5/2). (aji)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top