Rakyat Sultra Online

Muna Raya

Perangi Politik Uang, Rajiun Dapat Apresiasi

LM Yasri

LAWORO – Sikap Bupati Muna Barat (Mubar) LM Rajiun Tumada untuk memerangi money politik (politik uang) selama proses pemilihan Gubernur Sultra Juni 2018 mendatang mendapatkan apresiasi dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Muna Barat.

Ketua Panwas Mubar, LM Yasri mengatakan, apa yang dilakukan Bupati Muna Barat memerangi politik uang, merupakan bentuk kepedulian untuk menyukseskan Pilgub Sultra, karena untuk menyukseskan Pilgub bukan hanya tanggung jawab dari penyelenggara dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panwaslu tetapi merupakan tanggung jawab semua stakeholder termasuk pemerintah daerah.

“Kami, Panwas Mubar sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pemkab Mubar dengan membentuk satgas antimoney politik, ” ujar Yasri saat ditemui diruang kerjanya, Senin (5/3).

Langkah yang dilakukan Bupati Mubar untuk membentuk satgas antimoney politik diakui Yasri akan sangat membantu Panwas dalam melakukan pengawasan pelaksanaan Pilgub.

“Satgas yang dibentuk, bisa menjadi mitra kami untuk melakukan pengawasan karena money politik ini bisa merusak tatanan demokrasi di Indonesia, ” jelasnya.

Dia menyebut, di Sultra, baru Bupati Muna Barat yang tegas menyatakan perang terhadap politik uang. Panwas mengharapkan apa yang dilakukan Bupati Mubar bisa menjadi acuan bagi kepala daerah lain di Sultra untuk memerangi politik uang.

“Baru Bupati Muna Barat yang membentuk satgas anti money politik. Mudah-mudahan langkah Bupati Mubar ini bisa diikuti oleh bupati lain di Sultra,” harapnya. (p1/b/aji)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top