Rakyat Sultra Online

Buton Raya

Semua Kadis Diwajibkan Ikut Musrenbang

Abu Hasan

BURANGA – Jelang pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di tingkat kecamatan, Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan mulai mengingatkan para Kepala Dinas (Kadis) dijajaran pemerintahannya, wajib mengikuti kegiatan dimaksud.

Dia tak ingin lagi ada Kadis yang abai dengan kegiatan tersebut.

Abu Hasan mengatakan, Musrenbang tingkat kecamatan memiliki posisi yang sangat strategis.

Sebab dari situ akan lahir sejumlah aspirasi, tuntutan, harapan dan kebutuhan masyarakat secara nyata di semua wilayah kecamatan yang terdiri dari sejumlah desa dan kelurahan.

“Kegiatan ini hanya akan berlangsung satu hari setiap kecamatan. Untuk itu bagi Kepala Dinas wajib mengikuti secara langsung, karena Kepala Dinas itu adalah pengambil kebijakan,” ungkap Abu Hasan.

Mengingat pentingnya kegiatan itu, maka orang nomor satu Butur itu mengingatkan agar semua dinas sudah harus mempersiapkan semua data-data untuk memberikan respon yang nantinya akan muncul di kegiatan itu.

“Ini mengingat kebutuhan bahkan mungkin juga keinginan mereka ada yang sudah kita sudah laksanakan, ada juga yang sementara kita kerjakan dan ada yang belum kita lakukan. Jadi sudah harus ada data terpilah,” tegasnya.

Dia juga berharap agar para kepala dinasnya dalam memberikan penjelasan nanti, bisa memuaskan masyarakat. Termaksud yang terkait dengan soal teknis maupun non teknis.

“Jangan sampai gagal musrembang kecamatan hanya gara-gara kepala dinas tertentu tidak hadir, sementara dinas itu dibutuhkan oleh masyarakat yang bersangkutan,” imbuhnya. (m3/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top