Rakyat Sultra Online

Headline

Tafdil Ajak Nelayan Bertani Rumput Laut

H Tafdil SE MM

RUMBIA – Bupati Bombana H Tafdil SE MM mengajak masyarakat khususnya nelayan ilegal yang suka menangkap ikan menggunakan bom, agar bertani rumput laut. Bertani rumput laut juga dianggap cukup menjanjikan pendapatan bagi para nelayan.

Apalagi, Bupati Bombana dua periode ini telah menyiapkan bibit rumput laut seluas 20 hektar dengan 100 petak kebun rumput laut.

“Jadi saya mengajak para nelayan khususnya para penangkap ikan yang menggunakan bom, mari kita sama-sama bertani rumput laut. Jangan kita rusak ekosistem laut yang ada di daerah kita ini,” kata H Tafdil.

Dijelaskanya, harga satu kilo rumput laut bisa mencapai harga Rp 18.000. Dalam satu petak seluas seper lima hektar itu bisa menghasilkan panen delapan ton dalam satu kali panen selama 45 hari. Jadi dalam satu petak hasil panen rumput laut bisa menghasilkan uang Rp 16 juta.

“Halini kita harus sosialisasikan dimasyarakat agar mereka bisa tertarik bertani rumput laut, utamanya nelayan ilegal yang suka menangkap ikan menggunakan bom,” ujarnya.

Bupati dua periode ini juga berharap, Bombana bisa menjadi penyuplai bibit rumput laut yang unggul, kalau perlu bisa di ekspor sampai diluar. (*/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top