Rakyat Sultra Online

Konawe Raya

UNBK Terpusat di SMKN 1 Wawonii

Kepsek SMKN 1 Wawonii, Drs Gamsir tengah mengecek kesiapan komputer di ruang ujian UNBK.

LANGARA – April mendatang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dilaksanakan secara serentak, yang juga akan diikuti Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Nantinya pelaksanaa ujian berbasis komputer itu akan terpusat di SMK 1 Wawonii.

Kepala Sekolah (Kasek) SMK 1 Wawonii, Drs Gamsir mengatakan, ada dua sekolah kejuruan yang akan mengikuti UNBK bersama di sekolah yang ia pimpin saat ini, diantaranya, SMK 3 Wawonii dan SMK Kesehatan.

“SMK 3 sebanyak 31 orang, dan 15 pelajar dari SMK Kesehatan, semuanya berjumlah 79 pelajar kemudian murid saya juga sudah siap UNBK,” kata Kasesk SMK 1 Wawonii, Gamsir kemarin.

Oleh karenanya ia lebih mematangkan persiapan terutama sarana penunjang untuk ujian nantinya. Makanya saat ini pihaknya tengah melengkapi peralatan untuk pelaksaan UNBK Bulan April mendatang.

“Wireless Fidelity (Wifi), kami sudah pasang. Hanya saja kami disini masih kekuarangan komputer. Yang siap saat ini hanya 20 unit. Sementara yang akan UNBK ada 3 sekolah,” tuturnya.

Meski kekurangan komputer, Gamsir mengaku. Dirinya tetap optimis bahwa pelaksaan UNBK untuk sekolah kejuruan di Pulau Wawonii bisa terlaksanakan.

“Saat ini kami masi upayakan penambahan komputer. Agar pelaksanaa ujian nanti bisa dipake dua ruangan untuk 3 sekolah. Saat ini juga saya mengirim operator untuk mengikuti pelatihan untuk mengoperasikan proses pelaksanaan UNBK. Karena ini UNBK pertama buat kami,” singkatnya. (cr1/b/ian)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top