Rakyat Sultra Online

Buton Raya

Abu Hasan Targetkan Enam Kursi PDIP di Butur

Abu Hasan

BURANGA – PDI Perjuangan Kabupaten Buton Utara (Butur) mulai menatap pemilihan calon anggota legislatif di 2019 mendatang.

Bahkan partai itu rupanya diam-diam sudah mempunyai target, perolehan kursi yang nantinya akan diupayakan diraih pada Pilcaleg mendatang.

Ketua PDIP Butur Abu Hasan mengaku, sejauh ini telah menargetkan enam kursi untuk PDIP Butur.

Jumlah itu bagi dia sudah sangat realistis dan rasional untuk diperoleh PDIP dari 20 total kursi keanggotaan dewan yang ada.

“Kalaupun bertambah yah alhamdulilah. Yang pastinya jumlah itu sudah sangat realistis,” ungkap Abu Hasan.

Dari enam kursi yang ditergetkan itu ungkap dia lebih lanjut, akan diperoleh dari daerah pemilihan Kecamatan Kulisusu dan Kulisusu Barat sebanyak empat kursi.

Kemudian Daerah pemilihan Bonegunu dan Kambowa sebanyak satu kursi, dan terakhir untuk daerah pemilihan wilayah Kulisusu Utara dan Wakorumba Utara satu kursi.

“Dari total lima kursi untuk daerah pemilihan Kambowa dan Bonegunu masa kita tidak bisa dapat satu kursi. Begitu juga dengan Wakorumba Utara dan Kulisusu Utara. Masa biar satu kursi dari total lima kursi yang ada kita tidak mau dapat,” akunya.

Menurutnya, dengan meraih enam kursi di komposisi keanggotaan dewan, dia selaku Bupati Butur mengaku tentu sudah dapat leluasa berbuat dalam mengambil kebijakan.

“Kalau enam kan yah paling tidak selain sudah bisa mengusul calon juga sudah leluasa bergerak,” imbuhnya (m3/b).

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top