Rakyat Sultra Online

Muna Raya

Amdal Kawasan Water Front City Segera Dituntaskan

RAHA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muna terus memberi dukungan terhadap program pembangunan yang sedang digencarkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Muna, LM Rusman Emba dan H abdul Malik Ditu. Tak terkecuali dengan mega proyek pembangunan Kawasan Muna Water Front City di kawasan pesisir Motewe, Kota Raha.

Ketua Komisi III DPRD Muna yang juga tercatat sebagai anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Muna, Awaluddin,SP mengungkapkan bahwa dalam pembahasan anggaran 2018, pihaknya menyetujui anggaran kelanjutan pembangunan kawasan serta fasilitas yang ada di atasnya.

Persetuuan tersebut diberikan setelah Pemkab Muna berjanji akan menyelesaikan dokumen Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) proyek tersebut. “Pemerintah daerah berjanji akan menyelesaikan seluruh dokumen AMDALnya, sebelum dimulai kegiatan fisiknya, sehingga kita memberikan persetujuan anggaran untuk melanjutkan program tersebut,” tukasnya.

Mengenai jumlah anggaran dan item kegiatan yang akan dilaksanakan, politisi Partai Amanat Nasional ini belum berani menyebut dengan alasan menunggu peraturan Bupati mengenai anggaran tersebut. “Kita tunggu saja Peraturan bupatinya keluar,” ucapnya.

Ia menegaskan, jika komitmen tersebut dilanggar oleh Pemkab Muna maka dewan khususnya Komisi III tak akan segang-segan bersurat kepada pimpinan untuj menghentikan kegiatan tersebut. “Menyelesaikan dokumen AMDAL nya sudah menajdi komitmen kita bersama Pemkab Muna ketika dilakukan pembahasan anggaran. Kami akan tetap melakukan pengawasan dalam pelaksanaan kegiatan ini,” tegasnya (sra/aji)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jalan Sehat 2018
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top