Metropolis

Baznas Jadi Perhatian Pemprov

Saleh Lasata

KENDARI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sultra menggelar rapat informasi pengelolaan zakat, infak dan sedekah (ZIS) di aula kantor Gubernur Sultra, Selasa (6/2). Rapat tersebut dipimpin Ketua Baznas Sultra Moch Saleh Lasata yang juga Plt Gubernur Sultra didampingi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Abdul Kadir dan Asisten I Setda Sultra Sarifuddin Safaa

Saleh Lasata mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra memberikan perhatian serius terhadap Baznas di Sultra karena pengelolaan Baznas sudah diamanahkan dan diatur oleh undang-undang. Menurutnya upaya yang dilakukan Pemprov Sultra dalam menggiatkan Baznas diawali dengan pengumpulan zakat di internal Pemprov Sultra, kemudian membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di lingkup Pemprov Sultra yang diikuti oleh instansi vertikal di Sultra.

“Gubernur Sultra juga memasukkan ZIS dalam program Sultra Beribadah,” ujarnya sebagaimana dikutip dari situs Kemenag Sultra.

Disadarinya, upaya yang dilakukan Pemprov Sultra tidak akan berhasil baik manakala tanpa adanya bantuan dari berbagai pihak. Menurutnya apabila ada pengelolaan UPZ di masing-masing unit dan langsung disalurkan, ia meminta administrasinya agar disinkronkan dengan pihak Baznas agar dapat menjadi laporan penerimaan zakat di Sultra.

Mengingat pentingnya zakat, ia mengajak seluruh peserta rapat untuk memiliki kesadaran agar berperan serta menghidupkan Baznas bersama-sama. Ia juga meminta dukungan terhadap eksistensi Baznas setelah masa jabatannya berakhir. (r1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top