Konawe Raya

Bupati Berharap Konkep Lahirkan Qoriah Terbaik

Penyerahan piala bergilir oleh Wabup, Andi Muhammad Lutfi SE MM mewakili Kecamatan Wawonii Tengah sebagai juara umum STQ ke-2 Konkep tahun 2017 kepada Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT saat pembukaan STQ ke-3 di pelataran Kantor Bupati Konkep, Senin (5/2).

LANGARA – Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-III di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) resmi dibuka, di pelataran kantor bupati Konkep, Senin (5/2). Penyeleksian Qori dan Qoriah terbaik kali ini diharapkan bisa mengharumkan nama Pulau Wawonii.

“Menjadi harapan kita, STQ tahun ini, bisa melahirkan putra-putri terbaik Konawe Kepulauan untuk mengharumkan nama Pulau Wawonii di MTQ tingkat Provinsi Sultra di Buton Utara nanti,” harapnya.

Melalui kesempatan itu pula, Ir H Amrullah menitipkan pesan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan STQ ini agar menunjukkan peran aktif secara tulus demi syiar Agama Islam, dan baca tulis Alquran membudaya di lingkungan masyarakat.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Lutfi SE MM selaku Ketua Panitia STQ ke-3 Konkep juga berharap agar perhelatan STQ tersebut bisa mengantar Kafila Konkep berada di titik juara MTQ Sultra di Butur nanti.

“Minimal kita bisa mempertahankan juara yakni harapan I MTQ di Kolaka Utara,” harapnya.

STQ ke-3 Konkep 2018 dengan tema Kembalikan Kejayaan Wawonii dalam Baca Tulis Alquran tersebut, dimeriahkan berbagai cabang lomba yang akan diperlombakan dalam MTQ Sultra di Butur nanti yakni Hifzil Quran, Murattal, Tartil, Qasidah Rebana dan Gambus Tradisional.

“Dalam STQ ini, kita akan dihibur dengan lomba gambus tradisional ini tetapi dinilai dan banti diberi hadiah,” kata Andi Lutfi saat menyampaikan laporan ketua panitia STQ ke-3 Konkep di Pelataran Kantor Bupati Konkep, . (cr1/b/ian)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top