Rakyat Sultra Online

Metropolis

Diskominfo Luncurkan Website Kota Kendari

Nur Razak

KENDARI – Guna mempermudah masyarakat dalam memperoleh informasi dan layanan publik, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kendari, meluncurkan website.

Kepala Dinas Kominfo, Kota Kendari, Nur Razak, mengatakan keberadaan website tersebut nantinya akan mempermudah masyarakat untuk mencari segala informasi yang berkaitan dengan pemerintah daerah.

“Jadi masyarakat yang ingin melihat informasi tentang kota kendari atau kegiatan yang dilakukan OPD, bisa langsung mengakses www.kendarikota.go.id,” ucapnya, Selasa (6/2).

Kata Razak, saat ini pihaknya masih dalam pemyempurnaan website. Pasalnya, baru sebagian Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang sudah masuk kedalam sistem informasi website yang telah diluncurkan.

“Untuk sementara baru beberapa OPD saja, namun di tahun ini kita berusaha menyelesaikan semuanya. Jika dulu kita mengakses informasi tentang DLHK maka harus dibuka dulu web nya. Tetapi sekarang cukup satu web saja yang dibuka, didalamnya sudah ada informasi tentang semua OPD di lingkup kota kendari, bahkan informasi tentang pemkotpun tersedia,” jelasnya.

Dirinya berharap melalui peluncuran website tersebut, masyakarat tidak lagi ketinggalan informasi mengenai perkembangan Kota Kendari. Apalagi, era kemajuan teknologi yang semakin pesat sekarang ini, informasi tentang kota kendari bisa langsung dilihat menggunakan gadget atau smart phone.

“Kegiatan-kegiatan tentang pemkot semuanya ada disitu. Bahkan, berita yang dimasukkan selalu update. Ini juga bentuk kerjasama kami dengan bagian Humas Kota Kendari,” cetusnya.

Selain itu, dalam waktu dekat, Diskominfo juga bakal mengoperasikan mobil layanan internet yang bisa menyediakan internet gratis bagi masyarakat.

“Mobil layanan internet akan kita operasikan, sehingga jika ada titik keramaian atau tempat olahraga, maka kita akan pasang supaya masyarakat bisa mengakses internet secara gratis,” pungkasnya. (p11)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top